SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bahan Pokok Aman Jelang Lebaran

Bahan Pokok Aman Jelang Lebaran
Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya dan Tim Satgas Pangan sidak bahan pokok di Pasar Puan Maimun, Sabtu (9/6/2018). f ricky robiansyah

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menjamin ketersediaan bahan pokok di Karimun aman dan tercukupi hingga Lebaran Idul Fitri. Meski ada kenaikan harga, namun kenaikan masih dalam kategori wajar atau tidak terlalu tinggi.

“Sesuai pesan Bapak Kapolri, ada tiga hal yang menjadi perhatian, seperti mengenai ketersediaan bahan pokok, terkendalinya harga pangan dan tidak ada penimbunan sembako,” ujarnya saat meninjau ketersedian bahan pokok bersama Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya dan Tim Satgas Pangan di Pasar Puan Maimun, Sabtu (9/6/2018).

Menurut dia, pemantauan ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga dilakukan berdasarkan dengan instruksi Kapolri Jendral Tito Karnavian tentang pengawasan terhadap ketersedian bahan pokok menjelang Lebaran.

Dalam peninjauan, terdapat beberapa kenaikan terhadap bahan pokok di Karimun, seperti daging beku yang mulai merangkak naik dari harga Rp80 ribu per kilogram (kg) ke Rp90 ribu per kg. Sekain kenaikan, beberapa komoditi dijumpai juga mengalami penurunan, seperti telur per papannya di jual dengan Rp40 ribu, turun ke Rp38 ribu.

“Ada beberapa kenaikan, tapi tidak terlalu jauh dibandingkan sebelum Ramadan,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com