SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Balap Liar di Seraya Bawah Membandel Meski Sering Dirazia

Balap Liar di Seraya Bawah Membandel Meski Sering Dirazia
Polisi memeriksa sebuah kendaraan dan pengemudinya dalam razia balap liar di kawasa Seraya Bawah, Sabtu (18/3) malam. Foto Tommy Purniawan.

BATAM KOTA – Meski sering dibubarkan aparat, namun aksi balap liar oleh sejumlah anak muda tetap saja membandel. Seperti halnya yang terjadi di depan SPBU Seraya Bawah saat belasan anak muda dan tujuh motor diamankan aparat kepolisian pada Sabtu (18/3) malam.

Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Faisal mengatakan sekitar pukul 22.00 malam itu ia mendapatkan laporan warga kalau ada balapan liar di depan SPBU Seraya Bawah.

Saat puluhan anggotanya ke lokasi, puluhan motor yang sedang adu pacu dan penontonnya tunggang langgang melarikan diri. “Belasan orang anak yang menonton balapan liar kita amankan, setelah didata belasan anak itu kita suruh pulang,” ujar Faisal, Minggu (19/3).

Setelah belasan anak itu dipulangkan, Faisal mengaku mengamankan tujuh motor berbagai merk di lokasi yang ditinggal oleh pemiliknya. Untuk pemilik kendaraan yang diamankan itu, bisa diambil kembali jika bisa menunjukan dokumen kendaraannya. “Kami tidak mengamankan orang, tetapi tujuh motor tak bertuan saja,” katanya.

Sekitar pukul 00.00, Faisal mengaku dapat laporan dari anggota Satpol PP kalau mobilnya yang sedang melakukan patroli kaca depannya dipecahkan oleh orang tak dikenal.

Mendengar laporan itu, ia mengerahkan anggotanya untuk melakukan penyisiran terhadap pelaku yang memecahkan kaca mobil patroli Satpol PP tersebut. “Kami melakukan penyisiran di seputaran Terminal Jodoh, hingga Taman Jodoh tetapi tidak menemukan pelaku perusakan itu,” ujarnya.

Faisal menduga, pelaku perusakan mobil Satpol PP itu kemungkinan ada yang iseng atau dendam dengan oknum Satpol PP, tetapi belum bisa dipastikan motifnya karena pelakunya belum tertangkap. “Apakah dendam atau sengaja mereka memecahkan kaca mobil itu, belum diketahui pasti,” katanya.

Dia mengimbau kepada kalangan orang tua agar selalu memantau anak-anaknya dan jika sudah larut malam belum pulang segera mencarinya.

Salah satu perbuatan anak yang tidak diketahui oleh orangtuanya adalah balapan liar. “Jika terjadi kecelakaan atau meninggal karena terjatuh saat balapan liar kan nantinya menyusahkan orang lain,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com