SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Beras Sejahtera Terkendala Biaya Angkut

  • Reporter:
  • Selasa, 17 Juli 2018 | 11:35
  • Dibaca : 155 kali
Beras Sejahtera Terkendala Biaya Angkut
Salah satu keluarga penerima manfaat (KPM) menerima beras sejahtera beberapa waktu lalu. Distribusi beras rastra triwulan kedua terkendala biaya angkut./jamariken tambunan

LINGGA – Pemkab Lingga tak kunjung menyalurkan beras sejahtera kepada keluarga miskin akibat dana angkutan belum dicairkan.

“Ada beberapa kecamatan yang belum menerima beras rastra triwulan kedua,” ungkap Kepala Seksi Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga Hasbullah, kemarin.

Dia beralasan dinas masih menunggu hasil pelelangan angkutan dan menunggu pembayaran pihak ketiga triwulan pertama.

Adapun kecamatan yang belum menerima beras rastra yakni Lingga, Lingga Utara, Senayang, Lingga Timur serta Selayar. Hasbullah memperkirakan distribusi beras rastra paling cepat pada Agustus mendatang. Itupun juga menunggu kepastian angkutan kapal yang dipakai membawa beras. “Yang tertunda yang menggunakkan kapal. Di Singkep (distribusi) sudah selesai,” sambung Hasbullah.

Dinas meminta keluarga penerima manfaat (KPM) bersabar karena beras tersebut pasti tersalurkan. Hanya saja stok beras rastra di Gudang Bulog Dabu diperkirakan hanya untuk stok tiga bulan di luar pasokan untuk Singkep yang sudah berjalan dua triwulan atau enam bulan. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com