SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BI Siapkan Empat Lokasi Penukaran Uang Lebaran

BI Siapkan Empat Lokasi Penukaran Uang Lebaran
ilustrasi

BATAM KOTA – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepri mengadakan kegiatan kas keliling selama Ramadan. Kegiatan yang dibuka di seluruh Kepri sebagai upaya pemenuhan kebutuhan uang tunai di masyarakat.

Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri Gusti Raizal Eka Putra mengatakan, untuk melayani kebutuhan uang pecahan baru selama Ramadan dan Idul Fitri, BI membuka pelayanan di seluruh Kepri.

Pelayanan uang pecahan baru di Kantor Perwakilan BI Kepri selama Ramadan dilaksanakan Senin-Kamis pukul 09.00 sampai pukul 11.00, dan Jumat pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.30. Selain itu, akan dilaksanakan di empat lokasi keramaian di Batam, yakni 10 Juni di Pasar Botania I dan Pasar Mega Legenda pukul 09.00-12.00. 17 Juni di Pasar Tiban Centre dan Giant Market Batu Aji pukul 09-12.00.

“Warga yang ingin menukarkan uang lebaran bisa langsung mendatangi lokasi-lokasi yang kami sediakan,” ujarnya, Kamis (8/6).

Selain itu, layanan penukaran uang pecahan, baik kertas maupun logam, bagi masyarakat juga dilakukan melalui kas keliling Bank Indonesia secara terjadwal di kota/kabupaten di Kepri. Layanan penukaran uang bekerjasama dengan kantor bank umum di kantor perbankan yang melibatkan 34 bank umum di seluruh Kepri, serta melalui kerja sama dengan kas mobil perbankan setiap Senin-Jumat sesuai dengan jam operasional kantor bank umum.

Penukaran melalui kas titipan dapat dilakukan di Bank Mandiri cabang Tanjungpinang, Bank BNI cabang Tanjungbalai Karimun, dan pada 12 Juni akan dilakukan peresmian pembukaan kas titipan di Natuna yang bekerja sama dengan PT BPD Riau Kepri (Perseroan), Tbk.

Kas Titipan Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun masing-masing merencanakan kebutuhan dana sebesar Rp300 miliar dan Rp260 miliar. Pengiriman dana dilakukan pada minggu pertama dan kedua Ramadan.

Dengan langkah-langkah antisipatif yang dilakukan, BI Kepri berharap kegiatan ekonomi masyarakat pada Ramadan dan Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman. “Untuk memudahkan masyarakat, setiap kantor bank umum yang menyediakan layanan penukaran uang diminta untuk memasang spanduk melayani penukaran uang rupiah pecahan kecil dan uang tidak layak edar tanpa dipungut biaya,” katanya.

iwan sahputra/ahmad romadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com