SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Citramas Group Bangun Hunian Berkonsep Sinematik

  • Reporter:
  • Kamis, 3 Agustus 2017 | 15:03
  • Dibaca : 249 kali
Citramas Group Bangun Hunian Berkonsep Sinematik
Groundbreaking Ceremony The Scene Hotel dan Residence di Invinite Studio Nongsa, Batam, Kamis (3/8/2017).

SINDOBATAM – Citramas Group bersama Landstar Development dan Infinite Studio membangun kawasan terpadu yang menggabungkan hotel, rumah tinggal dalam kawasan studio film. Proyek ini diberi nama The Scene Hotel dan Residence Nongsa Batam

Gubernur Nurdin Basirun mengatakan, pemerintah akan mendukung dengan pembangunan infrastruktur penunjang dunia usaha. Ia juga mengajak pengusaha agar terus berinovasi dan berkreasi mencari terobosan demi kemajuan Kepri.

“The Scene ini diharapkan cepat terbangunnya. Pembangunan kawasan ini juga membuat ekonomi masyarakat meningkat,” kata Nurdin saat Groundbreaking Ceremony The Scene Hotel dan Residence di Invinite Studio Nongsa, Batam, Kamis (3/8/2017).

Nurdin menyebutkan, dukungan dan doa masyarakat akan selalu ada agar kegiatan yang menggerakkan ekonomi cepat selesai. Apalagi dimulainya proyek ini dan jika sudah selesai akan mendorong peningkatan ekonomi di Batam khususnya dan Kepri pada umumnya.

“Kami minta kepada pengusaha agar dapat mempekerjakan masyarakat lokal yang memiliki keahlian serta tidak kalah saing dengan pekerja luar,” katanya.

Untuk mendukung dunia kepariwisataan, Pemprov Kepri akan terus melakukan pembangunan infrastruktur.

“Mari sama-sama menciptakan situasi yang kondusif serta menghindari mengirim kabar yang tidak benar demi kelancaran investasi dunia usaha,” katanya.

Hadir pada acara itu Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro, Owner Citramas Group Kris Wiluan, CEO Infinite Studio Michael Wiluan, Chairman of Landstar Djaja Roeslim, Ketua MUI Kota Batam KH. Usman Ahmad, Kepala Perwakilan BI Prov. Kepri Gusti Raizal Eka Putra, Ketua Kadin Prov. Kepri Ahmad Ma’ruf Maulana, Ketua Kadin Kota Batam Jadi Rajagukguk, Kadis Pariwisata Kota Batam Febrialim.

The Scene merupakan hunian dengan tema sinematik pertama di Asia yang dapat digunakan sebagai lokasi pembuatan film. Pembangunannya merupakan kerja sama Infinite Studio fan Landstar Development.

The Scene dibangun di atas lahan seluas 3,2 hektare. Akan tersedia 130 unit apartemen hotel dan 50 unit villa eksotis bergaya resor berikut area komersial serta dilengkapi beberapa fasilitas seperti lobby lounge, meeting room, all day dining, rooftop pool dan fitnes.

CEO Infinite Studio Michael Wiluan menyebutkan, tempat ini juga dipakai sebagai wadah mengembangkan ide-ide untuk kemajuan Batam Khususnya dan Indonesia Umumnya. Saat ini, Infinite Studio sudah mulai dikenal negara lain sebagai tempat membuat perfilman berskala internasional.

“Dengan lokasi The Scene yang dekat dengan Singapura dan sebagai salah satu tujuan sutradara internasional memproduksi film diharapkan mampu menjadi sebuah ikon landmark baru yang menunjang pariwisata Batam,” kata Mike.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com