SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dinsos dan KPPAD Bahas Persoalan Anak di Lingga

  • Reporter:
  • Rabu, 13 Maret 2019 | 11:43
  • Dibaca : 99 kali
Dinsos dan KPPAD Bahas Persoalan Anak di Lingga
Dinsos Lingga dan KPPAD Lingga menggelar rapat advokasi di ruangan rapat Bappeda Kabupaten Lingga, kemarin. f jamariken tambunan

LINGGA – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga dan Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Lingga menggelar rapat advokasi di ruangan rapat Bappeda Kabupaten Lingga, kemarin. Kegiatan tersebut untuk membahas berbagai persoalan anak di Kabupaten Lingga serta mencari solusinya.

Ketua KPPAD Kabupaten Lingga Encek Afrizal mengatakan, bahwa setiap anak harus mendapatkan perhatian lebih dari orangtua untuk menghindari dari terjadinya tindak perilaku kejahatan terhadap anak. “Perilaku kejahatan ini terjadi kepada anak diakibatkan kurangnya keharmonisan dan perhatian dalam keluarga berumah tangga,” katanya, Selasa (12/3).

Menurut dia, tindak kejahatan terhadap anak juga diakibatkan dari lepasnya kontrol dari orangtua dalam memperhatikan anak-anaknya. “Untuk itu, demi mencegah kejadian ini maka marilah kita tegakkan dan implementasikan Perda No. 4 Tahun 2015 tentang mendidik anak,” ujarnya.

Ia mengusulkan, agar pemerintah daerah membuat taman bermain anak untuk anak-anak usia dini dan menyediakan sarana dan prasarana yang kondusif demi menumbuhkembangkan pertumbuhan anak. “Seperti hasil rapat bersama yang sudah disepakati,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga Nurmadiah mengatakan, pihaknya telah menaungi dua lembaga yang memiliki program perlindungan anak di P2TP2A dan juga Disdukcapil. “Kami berharap smeua pihak dapat terlibat mengatasi persoalan anak di Lingga,” katanya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com