SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dishub Lengkapi Syarat Pelelangan Kuota Taksi

  • Reporter:
  • Senin, 29 Januari 2018 | 11:46
  • Dibaca : 289 kali
Dishub Lengkapi Syarat Pelelangan Kuota Taksi
Ribuan sopir taksi demo di depan Kantor Wali Kota Batam (2/8/2017)

PINANG – Dinas Perhubungan Kepri (Dishub) Provinsi Kepri terus melengkapi persyaratan untuk pengajuan pelelangan survei dan kajian kouta taksi di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi Kepri. Proses pelelangan akan dilakukan terbuka melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Mudah-mudahan pekan depan sudah masuk di LPSE, sehingga bisa secepatnya ada pemenangnya,” kata Kepala Dishub Kepri Jamhur Ismail di Tanjungpinang, Minggu (28/1/2018).

Ia mengatakan, survei dan kajian kuota taksi di Batam sudah dianggarkan tahun ini. Pelelangan mengacu pada aturan yang ada yang menyebutkan sebelum memberikan izin kepada badan usaha dan koperasi taksi terlebih dulu harus melakukan kajian.

Kajian bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak kebutuhan taksi yang beroperasi di satu derah. Penentuan kuota juga agar tidak menimbulkan masalah atau gesekan antara taksi online dengan taksi konvesnional. Dengan adanya kuota taksi, maka akan sebanding antara jumlah penduduk, panjang jalan, jumlah kendaraan dan aspek lainnya. .

“Kami upayakan secepatnya kajian dan survei kuota taksi selesai sehingga pemerintah bisa mengambil kebijakan tentang hal ini,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com