SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Kasat Polres Lingga Dimutasi

  • Reporter:
  • Sabtu, 27 Juni 2020 | 17:26
  • Dibaca : 72 kali
Dua Kasat Polres Lingga Dimutasi

LINGGA – Rangkaian mutasi di Polres lingga kembali dilakukan. Dua perwira Polres lingga yang menjabat sebagai kepala satuan (Kasat) dipindahtugaskan dan melakukan Proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru, dilaksanakan di ruang Rupatama Polres lingga, Sabtu, (27/6/2020) pagi, dipimpin langsung oleh Kapolres lingga AKBP Boy Herlambang,

Dalam sertijab itu ada dua posisi yang digawangi oleh perwira baru. Yakni Kasat Reskrim, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Rangga Primazada digantikan oleh AKP Adi Kuasa Tarigan yang sebelumnya menjabat PS. Kanit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri, Sementara AKP Rangga Primazada menempati posisi barunya sebagai Kasat Narkoba Polres Bintan.

Kemudian Kasat Sabhara Polres Lingga AKP Bangun Tua Nasution menempati jabatan baru sebagai , Kasat Binmas Polres Karimun, Posisi Bangun Tua Nasution digantikan IPTU Purwadi, yang sebelumnya menjabat PS. Kanit Sabhara Polsek Kawasan Sri Bintan Pura Polres Tanjung Pinang.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang berpesan kepada para pejabat baru untuk bisa segera beradaptasi menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lingga Termasuk juga dengan segala problematika di dalamnya dan langkah-langkah untuk mengantisipasinya. “Jangan malu untuk belajar dengan pejabat lama dan anggota lainnya yang tahu betul karakteristik masyarakat lingga” ujarnya.

Dengan bergantinya pejabat baru, dirinya memastikan tidak akan mengubah pelayanan kepada masyarakat lingga. “Kami ingin tetap dekat dengan masyarakat dan masyarakat bisa menginformasikan hal-hal yang ada kepada kami, sehingga pelayanan bisa lebih maksimal,” lanjut Boy.

Alih tugas dan serah terima jabatan di Lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah serta merupakan dinamika organisasi yang pada saat tertentu perlu dilaksanakan, Diharapkan dengan Pelantikan jabatan ini dijadikan sebagai pemicu semangat kerja kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih baik sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kepada Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara yang baru untuk segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas dan dapat bekerjasama dengan baik dalam menjalankan amanah serta tidak takut menjalankan tugas selama sesuai dengan prosedur dan kepada kasat yang lama saya ucapkan terimakasih untuk kontribusi yang telah diberikan, terima kasih telah menyalurkan ilmu-ilmu yang dimiliki kepada Polres Lingga. Saya mohon maaf apabila memiliki kesalahan ataupun kekurangan selama kepemimpinan saya,”Ucap AKBP Boy.

Ia juga berharap kepada kedua PJU yang pindah tugas tersebut agar setiap pelajaran yang baik selama di Polres Lingga, dapat ditularkan di tempat yang baru, dan mungkin dapat dikembangkan lebih baik lagi.

Dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut juga di ikuti Waka Polres Lingga, Kompol M, Tahang dan seluruh PJU dan anggota polres lingga. ( jamariken tambunan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com