SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gubernur Ketuai DK KEK Provinsi Kepri

  • Reporter:
  • Senin, 16 Oktober 2017 | 10:50
  • Dibaca : 407 kali
Gubernur Ketuai DK KEK Provinsi Kepri
Direktur PT BAI, Santoni, paling depan, bersama Gubernur Nurdin, baju putih lengan panjang, dan Tim Verifikasi KEK, Agustin, Widodo Ekatjahjana, Enoh, Elen Setiadi di PT BAI, Galang Batang, Gunung Kijang. /M Rofik

GUNUNGKIJANG – Manajer Operasional PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) Zurkani Alfikri mengatakan, Peraturan Pemerintah tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kepri, yang mengatur penetapan Galang Batang sebagai KEK industri, saat ini masih dalapm proses diundangkan di Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Setelah itu Presiden akan menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pembentukan Dewan Kawasan KEK provinsi Kepri yang isinya gubernur sebagai ketua, bupati sebagai wakil, beserta 9 anggota yang terdiri dari 3 unsur instansi pusat yang ada di Kepri, 3 unsur Pemerintah Provinsi (Penprov) Kepri, 3 unsur dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Gubernur sebagai Ketua DK KEK Provinsi Kepri, Bupati sebagai Wakil Ketua dengan 9 anggota, dari unsur pemerintah pusat, Pemprov dan Pemkab,” kata Zurkani di Tanjungpinang, Minggu (15/10/2017).

Selanjutnya DK yang diketuai Gubernur, akan membentuk Sekretariat DK dan penetapan Administrator KEK. Administrator inilah yang berada di dalam KEK. “Isinya dari unsur pemerintah yang akan memberikan pelayanan dan perizinan di dalam KEK,” tambah Zurkani.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com