SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gubernur Minta Saran Pimpinan Daerah

  • Reporter:
  • Selasa, 4 April 2017 | 14:14
  • Dibaca : 519 kali
Gubernur Minta Saran Pimpinan Daerah
Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

:: Dualisme Pemko-BP Batam

BATAM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menggelar pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepri bersama perwakilan Wali Kota Batam dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam di Gedung Graha Kepri Batam Centre, Senin (3/4). Pertemuan tertutup selama dua jam itu membahas kewenangan wilayah kerja Pemko dan BP Batam untuk disampaikan kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Nurdin meminta saran tentang kewenangan kerja antara Pemko dan BP Batam. Dari Pemko Batam hadir Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Sedangkan BP Batam diwakili Deputi I BP Batam Bidang Administrasi dan Umum Sigit Priadi Pramudito.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak meminta Pemko dan BP Batam menjalin komunikasi demi membangun perekonomian Batam. Menurutnya, selama ini kedua lembaga negara tersebut saling adu kekuatan dengan mengeluarkan kebijakan tanpa didiskusikan bersama.

“Saran saya duduk bersama. Jalin komunikasi. Jangan adu argumen atau statemen. Semua tadi memberi saran kepada gubernur,” katanya.

Menurut Jumaga, pertemuan tersebut menghasilkan benang merah atau kesepakatan untuk mengatasi permasalahan kewenangan dua instansi di Batam. Namun, politikus PDIP itu enggan merinci apa saja hasil yang disepakati.

“Tadi sudah dapat benang merahnya. Memang perekonomian di Batam sedang turun,” ujarnya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian menambahkan, kondisi perekonomian Batam sedang tidak bagus. Oleh karena itu, pihaknya memberi saran agar semua pihak yang berkepentingan untuk tidak membuat kebijakan yang memperkeruh keadaan.

“Semua sepakat menjaga Batam kondusif. Jangan membuat kebijakan yang membuat ribut,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sekretaris Daerah Kepri Arif Fadillah, Amsakar Achmad, Sigit Priadi Pramudito, dan pejabat lainnya enggan berkomentar tentang hasil pertemuan itu.

“Minta komentar humas saja,” kata Nurdin sambil bergegas meninggalkan Gedung Graha Kepri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com