SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gubernur: Perka Lahan Tak Tepat karena Memberatkan Investasi

  • Reporter:
  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 14:00
  • Dibaca : 313 kali
Gubernur: Perka Lahan Tak Tepat karena Memberatkan Investasi
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. / Dok KORAN SINDO

BATAM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengingatkan Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk meninjau ulang Peraturan Kepala (Perka) BP Batam Nomor 10 Tahun 2017 demi kepastian berinvestasi. Perka itu tak tepat diterbitkan di tengah melemahnya perekonomian di Kepri.

Menurut Nurdin, dalam situasi ekonomi yang memburuk seperti sekarang, Presiden Joko Widodo juga telah mengarahkan kepada kepala daerah agar tidak membuat aturan maupun kebijakan yang justru menghambat investasi.”Alhamdulillah, surat peringatan ke BP Batam sudah kami buat dan akan disampaikan,” kata Nurdin yang juga anggota Dewan Kawasan (DK) Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (PBPB) Batam usai pencanangan pemberantasan obat ilegal di Balai POM di Batam, Rabu (4/10/2017).

Nurdin menegaskan, surat untuk BP Batam itu merupakan bentuk komunikasi persuasif gubernur guna mengingatkan kembali bahwasanya situasi ekonomi di Kepri sangat memprihatinkan. Ia mengaku sudah beberapa kali mendapatkan pengarahan dari Presiden agar kepala daerah tidak membuat aturan maupun izin yang berbelit dan menambah rantai birokrasi.”Ini mungkin karena permasalahan global yang memang kurang menguntungkan. Sehingga jangan sampai kita membuat lagi prosedur yang kurang menarik bagi investor,” ujarnya.

Nurdin menilai Perka BP Batam 10/2017 membuat asosiasi pengusaha merasa kesulitan dan pusing kepala. Meski tak menyampaikan langsung isi hati mereka, namun situasi yang ada cukup menggambarkan apa yang terjadi. “Hati kita harus berbicara (melihat kondisi saat ini). Tak payah mereka melapor dan saya bekerja juga tak harus diketahui oleh mereka (pengusaha),” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com