SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hanya 11 yang Lolos

  • Reporter:
  • Senin, 12 Februari 2018 | 16:23
  • Dibaca : 184 kali
Hanya 11 yang Lolos
Ibnu Grahan. /IST

BATAM – Pelatih 757 Kepri Jaya Ibnu Grahan memilih 11 pemuda dari 200 pesepakbola asal Batam untuk lanjut ke tahap seleksi terakhir. Pemain Batam dipuji menyimpan bakat, tapi butuh jam terbang di laga kompetitif demi bisa naik level dan bermental kuat di lapangan.

“Sebenarnya banyak yang akan direkrut, tetapi pengalaman bermain masih kurang. Lihat saja saat proses seleksi, dipasangkan dengan pemain lebih bagus, bermainnya langsung rusak,” ujar Ibnu, kemarin.

Seleksi terbuka itu berlangsung di Lapangan Sepakbola Batamindo, Mukakuning, kemarin siang hingga malam hari. Hanya 11 dari sekitar 200 pemain yang berhasil mencuri perhatian Ibnu.

Perjalanan mereka belum selesai untuk masuk dalam skuat 757 Kepri Jaya yang tampil di Liga 3 Maret nanti.

Mereka harus menjalani seleksi tertutup dan bersaing dengan pemain lain yang sudah berlatih dan ikut seleksi tertutup pilihan Ibnu.

Ibnu memandang banyak pemain berbakat di Batam. Namun, kurangnya turnamen yang digelar membuat mental bertanding anak-anak terlihat kendur terutama saat diuji di pertandingan.

Selain itu, lanjut Ibnu, pemain yang terpilih akan dilihat berdasarkan kemampuan dalam menyerang dan bertahan sama-sama baik. Selain itu, faktor usia di bawah 23 tahun juga dipertimbangkan.

“Kami mengamati langsung gaya permainan pemain saat seleksi, karena di dalam game yang kami gunakan sangat membantu pelatih untuk menyeleksi,” ungkap Ibnu.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com