SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Internet Natuna akan Setara Luar Negeri

Internet Natuna akan Setara Luar Negeri
General Manajer Telkom Wilayah Riau Kepulauan Sony Budi Winarso.

NATUNA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) optimistis jaringan komunikasi dan internet di Natuna tidak lama lagi bukan cuma mudah diakses tapi juga kecepatannya setara dengan negara lain yang lebih maju.

General Manajer Telkom Wilayah Riau Kepulauan Sony Budi Winarso menjelaskan Telkom mendapat dapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mendigitalkan seluruh daerah di Indonesia termasuk Natuna.

“Karena visinya digital, maka kita harus bangun kabel optik di seluruh daerah di Indonesia, terutama Kabupaten Natuna yang telah masuk daerah percepatan pembangunan. Dengan demikian Natuna internetnya sama dengan luar negeri,” Jelas Sony di sela-sela sosialisasi solusi akses internet dan aplikasi e-Government dan Natuna Smart Island di Gedung Sri Srindit, Ranai, Selasa (7/11/2017).

Kondisi sinyal telekomunikasi di kabupaten paling utara Indonesia ini didukung pembangunan infrastruktur. Menurut Sony, saat ini terhitung dua bulan Natuna telah dibangun kabel serat optik dari Batam-Karimun. Kemudian akan dilanjutkan dengan Kalimantan-Natuna dan Natuna-Batam.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com