SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Isdianto Pimpin Rapat OPD Kepri, Desak Kadis Selesaikan Proyek 2019

  • Reporter:
  • Selasa, 16 Juli 2019 | 09:08
  • Dibaca : 68 kali
Isdianto Pimpin Rapat OPD Kepri, Desak Kadis Selesaikan Proyek 2019
Plt Gubernur Kepri Isdianto didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Kepala Barenlitbang Naharuddin memimpin rapat OPD di di Rupatama Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang, Senin (15/7). /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto menginstruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyelesaikan tugas dan program kerja yang ada hingga tuntas. Pasalnya tahun anggaran sudah penghujung triwulan kedua.

“Mari kita saling ingat-mengingatkan dalam bekerja, kita tentu ingin setiap pekerjaan yang telah digariskan berjalan dengan baik dan tuntas tepat waktu,” kata Isdianto saat memimpin rapat rutin OPD di Rupatama Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang, Senin (15/7).

Isdianto menjelaskan bahwa SK Plt Gubernur yang dirinya terima dari Kemendagri merupakan tugas yang tidak mudah. Maka, Isdianto meminta kerja sama jajaran OPD dalam menyelesaikan setiap tugas yang telah dirancang oleh Gubernur Nurdin Basirun sebelumnya.

“Selama beliau menjadi Gubernur (Nurdin Basirun), banyak terobosan yang beliau lakukan, mari kita kerjakan apa yang sudah menjadi arahan dan selesaikan sesuai target. Dan apa yang kita lakukan sesuai dengan kebijakan yang telah digariskan oleh Gubernur,” lanjut Isdinato.

Terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Isdianto mengimbau agar dalam penyusunan, mengusulkan dan menganggarkan setiap kegiatan diteliti dengan baik.

“Pelajari setiap kegiatan yang akan digagas apakah sesuai aturan apa tidak, dan jika kita merasa itu tidak akan terlaksana sampaikan. Itu akan menjadi pertimbangan penting bagi kita untuk dibahas bersama,” pesan Isdianto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah juga mengimbau kepada seluruh OPD agar jalannya Pemerintah dapat terus berjalan dengan normal, apalagi SK Plt Gubernur telah turun dari Kemendagri.

“Kita kembali agar pelayanan dan roda pemerintahan dapat berjalan baik dan sesuai tugas dan fungsi sebagaimana mestinya,” ujar Arif.

Terkait pembahan APBD, Arif melaporkan bahwa langkah-langkah persiapan telah dibuat dan kedepan agar segera dilakukan tahap pembahasan antara OPD bersama Plt Gubernur. “Jadwal telah kita susun dan kita harapkan agar pembahasan APBN dapat berjalan tepat waktu setiap tahapan yang dilewati sehingga tidak terjadi keterlambatan,” lanjutnya.

Kemudian, Kepala Barenlitbang Naharuddin membahas terkait APBD, meminta keseriusan kepada seluruh Kepala OPD agar segera menyusun Renja tahun 2020 dan di-input ke dalam sistem e-Planning. “Karena kita telah menyusun time schedule yang jika kita tepat waktu dalam setiap tahapan maka risiko keterlambatan bisa kita hindari,” kata Nahar.

fadhil

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com