SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jelang Ramadan, DPRD Batam Ingatkan Pemko Stok Kebutuhan Pokok

  • Reporter:
  • Kamis, 26 Maret 2020 | 10:48
  • Dibaca : 281 kali
Jelang Ramadan, DPRD Batam Ingatkan Pemko Stok Kebutuhan Pokok

BATAM – Komisi IV DPRD Batam mengingatkan Pemko Batam untuk menjamin ketersediaan kebutuhan pokok jelang Ramadan di tengah wabah korona.

“Tolong diperhatikan lagi, khususnya bagi Disperindag Kota Batam agar dapat memantau harga dan menjaga ketersediaan bahan pangan di pasar-pasar tradisional karena pengaruh dan dampak wabah Covid-19 atau virus korona ini,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mochamat Mustofa, Kamis (26/3).

Disperindag Kota Batam harus betul-betul menjaga ketersedian bahan pangan di samping tindakan memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus korona atau Covid-19. “Jangan sampai tidak terkontrol hingga stok di pasar jadi kosong,” katanya.

Ia khawator muncul oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab lagi untuk menaikkan harga bahan pahan sembako.

Ia menambahkan berdasarkan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018, Tentang Kekarantinaan Kesehatan mengatur tentang tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, hak dan kewajiban, Kedaruratan Kesehatan Masyarakat.

Ia menginginkan Pemko Batam menjalankan karantina di rumah masing-masing bagi para pekerja selama 14 hari ke depan. “Segera meliburkan pekerja-pekerja pabrik yang ada di Kota Batam,” sambung dia.

“Mungkin akan terjadi terhadap dampak ekonomi yang luar biasa setelah meliburkan 14 hari para pekerja yang bekerja di pabrik, ini juga sangat jelas bisa memutus daripada mata rantai penyebaran dan penularan dari wabah pandemi corona virus disease (Covid-19) atau virus korona,” jelasnya.

(ilham s)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com