SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kabur dari ISIS, Ikut Deradikasilisasi sebelum Pulang ke Batam

Kabur dari ISIS, Ikut Deradikasilisasi sebelum Pulang ke Batam
Kondisi kediaman Dwi Djoko Wiwoho, Mantan Humas BP Batam yang kabur dari ISIS dan saat ini sudah tiba di Jakarta. / M ILHAM

JAKARTA – Dipulangkan dari Suriah, tak membuat mantan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho dan keluarganya bisa langsung kembali ke Batam. Mereka harus menjalani pemeriksaan oleh Densus 88 dan menjalani program deradikalisasi.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto, usai dijemput pihak Kementerian Luar Negeri dan Densus 88, rombongan kemudian dibawa ke kantor Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Sentul, Bogor Jawa Barat guna diperiksa.”Kemudian diserahkan ke BNPT dan Densus 88 untuk interogasi lebih lanjut,” katanya.

Sebelum pulang ke rumah masing-masing, Djoko dan WNI lainnya bakal mengikuti program deradikalisasi berkelanjutan yang dilakukan BNPT, Densus Antiteror 88, Kementerian Sosial, dan Kementerian Dalam Negeri.

Pantauan KORAN SINDO BATAM, rumah Djoko di Sekupang masih tampak lengang. Dua mobil berwarna putih dan hitam terparkir dalam halaman rumah. Pagar rumah berwarna cokelat ini juga tertutup rapat, dengan gembok berkarat tanda jarang dijamah. Meski begitu, bendera merah putih terpasang di rumah tersebut.

Selelngkapnya baca KORANSINDOBATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com