SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kali Ini, Puluhan Puluhan Ruli di Marina City Dibongkar

  • Reporter:
  • Jumat, 28 April 2017 | 11:50
  • Dibaca : 304 kali
Kali Ini, Puluhan Puluhan Ruli di Marina City Dibongkar
Ilustrasi Foto Muhammad Arief.

SINDOBATAM – Tim Terpadu dari TNI, Polisi, Satpol PP, Ditpam dan Kecamatan Sekupang menertibkan puluhan rumah liar (Ruli) di kawasan Marina, tepatnya di simpang Polsek Batuaji, Jumat (28/4/2017).

Lia salah satu pemilik Ruli yang tinggal sejak 2001 geram dengan sikap pemerintah yang membohongi masyarakat. Pasalnya, di musyawarah yang dihadiri pihak kecamatan, Satpol PP dan Dinas PU masyarakat diminta mengosongkan lahan 3,5 meter dari jalan.

Namun saat surat peringatan tiga turun, tiba-tiba diminta mengkosongkan lahan 6,5 meter dari jalan.

“Surat peringatan satu dan dua hanya diminta kosongkan 3,5 meter dari jalan. Nah surat peringatan tiganya baru kemarin sore, gimana mau siap-siap. Sekarang mereka datang langsung menggusur,” ujarnya.

Meski hanya bagian depan warung Lia saja yang digusur, namun ia dan warga lainnya menyayangkan hal tersebut. Pasalnya barang-barang miliknya masih ada beberapa yang tertinggal dalam warung.

“Kalau kami dikasih waktu lagi dari surat peringatan tiga, pasti kami bongkar sendiri,” ujarnya.

Kekesalan yang sama disampaikan Edi pemilik scrab yang ikut ditertibkan. Ia menuturkan, sebelumnya pihak pemerintah meminta warga membongkar bangunan yang berjarak empat meter dari jalan.

“Kemarin sudah kami mundurkan, karena kesepakatanya 3,5 meter. Malah saya mundurkan 5 meter biar jangan menggangu. Tapi ini kena juga,” keluhnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com