SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kejari Bintan Santuni Anak Panti Asuhan

  • Reporter:
  • Sabtu, 21 Juli 2018 | 13:47
  • Dibaca : 401 kali
Kejari Bintan Santuni Anak Panti Asuhan
Kejari Bintan menggelar baksos ke Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani di Jalan Tanjunguban, Kilometer 19, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Jumat (20/7). f novel m sinaga

BINTAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan menggelar bakti sosial (baksos) ke Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani di Jalan Tanjunguban, Kilometer 19, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Jumat (20/7/2018).

Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo mengatakan, baksos ini rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-58. Pihaknya memberikan santunan kepada para anak yatim sebagai bentuk kepedulian kepada kaum duafa, dengan menyisihkan sebahagian dari rejeki para pejabat dan pegawai kejaksaan di Kejari Bintan. Dalam kesempatan ini, Kejari Bintan menyerahkan berbagai paket bahan pokok dan uang santunan ke panti asuhan.

Menurut dia, ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan dan akan menjadi program dari Ikatan Adhiyaksa Karini (IAK) Kabupaten Bintan. Ia juga mengajak jajarannya untuk sering berkunjung ke panti asuhan dan pesantren, sebab dengan menderma akan menjadikan ladang amal dan tabungan kelak di akhirat. “Posisi anak yatim dengan rasullulah diibaratkan seperti jari telunjuk dan tengah. Sangat dekat jaraknya sehingga doa anak yatim sangat cepat dikabulkan oleh sang khalik,” ujarnya.

Pengelola Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani, Sulaiman menyampaikan, jika fasilitas yang dimiliki panti asuhan masih perlu dibenahi dan saat ini dihuni 27 anak yatim yang berasal dari berbagai daerah. Ruangan belajar yang ada dipakai anak-anak yatim sebagai ruang tidur, karena minimnya ruangan yang ada. “Saya berterima kasih sekali atas kunjungan ini. Semoga bisa terus berkelanjutan,” kata Sulaiman.

Menanggapi keluhan pengelola panti asuhan, Sigit menyampaikan pihaknya akan memfasilitasi bantuan CSR dari pihak Ketiga untuk membangun fasilitas masjid, pondok pesantren maupun panti asuhan. Ia menyarankan pihak panti asuhan membuatkan proposal bantuan renovasi gedung yang layak kepada para anak yatim.

“Saya sempat ketemu dengan kawan dari Tim Cabang Bank Riau Kepri. Silakan ajukan ke saya terkait pembangunan fasilitas di masjid, pondok pesantren dan panti asuhan. Selama belum mendapatkan bantuan dari Dinsos, mereka akan membantu. Akan saya fasilitasi,” kata Sigit. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com