SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kepri Optimistis Target 2,1 Juta Tercapai

  • Reporter:
  • Senin, 13 November 2017 | 12:00
  • Dibaca : 67 kali
Kepri Optimistis Target 2,1 Juta Tercapai
Kepala Dispar Kepri Buralimar menyambut wisman perdana 2017 yang tiba di Kepri melalui Pelabuhan Internasional Bintan Resort, Lagoi, Minggu (1/1). M ROFIK

BATAM – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri Buralimar optimistis target jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kepri 2,1 juta orang akan tercapai. Hingga September, kunjungan wisman sudah mencapai 1,5 juta.

“Kami akan berusaha maksimal untuk mengejar 600 ribu atau 700 ribu wisman lagi, masih ada waktu,” kata Buralimar di Batam, Minggu (12/11/2017).

Buralimar yakin, 600 ribu wisman itu akan terkejar mengingat tahun 2017 masih tersisa sekitar dua bulan lagi. Sejumlah event pariwisata juga masih banyak yang akan digelar. Di antaranya Kenduri Seni Melayu dan Kenduri Akhir Tahun di Batam, serta Festival Gunung Daik dan Tamadun Melayu di Kabupaten Lingga.

Menurut dia, pada Oktober 2017, wisman yang berkunjung ke Kepri bertambah 250 ribu orang dan November ini ditargetkan ada 200 ribu wisman yang datang. Untuk Desember, ia yakin Kepri mampu mendatangkan 350 ribu wisman. “Desember kan memasuki musim libur, dan akan banyak event akhir tahun hampir di seluruh daerah di Kepri. Saya berharap event-event akhir tahun itu bisa meningkatkan kunjungan wisman,” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com