SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kirab Jala Kartika Kridha 2018, Drum Band Taruna AAL Hibur Masyarakat Batam

  • Reporter:
  • Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:02
  • Dibaca : 76 kali
Kirab Jala Kartika Kridha 2018, Drum Band Taruna AAL Hibur Masyarakat Batam
Kirab Jala Kartika Kridha 2018 di jalanan Nagoya menghibur ribuan masyarakat Batam, Kamis (9/8). /ARRAZY ADITYA

LUBUKBAJA – Kirab Jala Kartika Kridha 2018 yang melibatkan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan 65 menghibur ribuan masyarakat Batam di sepanjang jalan yang dilalui mulai dari Food Court A2 Penuin hingga depan Graha Sulaiman Nagoya, Kamis (9/8/2018).

Kirab ini rangkaian kegiatan dari bersandarnya KRI Bima Suci 945 di Pelabuhan Batuampar, Selasa (7/8) lalu. Kirab ini dilepas oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi dilanjutkan dengan penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut Angkatan 65.

Selama perjalanan GS Gita Jala Taruna AAL menampilkan aksi musik drum band yang membuat ribuan masyarakat terhibur, dengan menyaksikan langsung dari sisi-sisi jalanan yang dilalui oleh peserta Kirab Kota Taruna AAL. Acara Kirab Kota berakhir di depan Graha Sulaiman Nagoya Batam dan diterima oleh Danlanal Batam didampingi unsur FKPD Kota Batam.

Komandan KRI Bima Suci 945 Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang sosialisasi dan promosi AAL untuk mencoba lebih dekat mengenalkan TNI AL, khususnya AAL bagi para pelajar dan masyarakat kota Batam.

“Kegiatan ini juga kami jadikan sarana promosi, sehingga semakin banyak generasi muda mengenal kekuatan angkatan laut Indonesia dan ingin bergabung bersama TNI AL,” ujarnya.

Selain itu, kirab ini bertujuan untuk mengenalkan kekuatan armada angkatan laut dan kekayaan bahari Indonesia. Untuk itu setiap taruna AAL wajib mengikuti kirab dalam salah satu kegiatan selama mengikuti pendidikan dasar Tentara Negara Indonesia (TNI).

Rute pawai kirab dengan jarak 3,5 kilometer itu dimulai dari Food Court A2 Penuin samping BCS Mall pada pukul 14.00 menuju Vihara Windsor, dan finish di Graha Sulaiman. Kirab diikuti oleh 100 Taruna AAL, satu pleton Lanal Batam, satu pleton Batalyon X Marinir Satria Prayudha, satu pleton anggota Polresta Barelang, serta melibatkan puluhan siswa Sekolah Pendidikan Maritim (SPM) Batam. fathurrohim

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com