SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kisah Sukses Anak Nelayan

  • Reporter:
  • Rabu, 6 Desember 2017 | 22:02
  • Dibaca : 95 kali
Kisah Sukses Anak Nelayan

MICHAELBuble dibesarkan dalam keluarga sederhana. Ayahnya seorang nelayan salmon, sementara sang kakek bekerja sebagai tukang ledeng. Namun, sejak kecil, ia memiliki keyakinan bakal menjadi penyanyi terkenal. Inilah dia sekarang dengan kekayaan mencapai Rp2 triliun.

“Kakek saya adalah orang yang membuka mata saya kepada dunia musik. Walau menyukai rock and roll serta musik modern lainnya, kali pertama mendengar kakek memainkan lagu Mills Brothers, sesuatu yang ajaib terjadi. Liriknya sangat romantis, sangat nyata, seakan saya bisa melihat masa depan,” kenang penyanyi ini dengan takjub. Kalau boleh berterima kasih, maka Michael Buble pantas memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sang kakek, Demetrio Santaga, yang telah mengupayakan segala kemampuannya agar sang cucu bisa menjadi penyanyi terkenal seperti sekarang.

Ya, meski hidupnya sendiri pas-pasan, akan tetapi Demetrio tetap berusaha agar Buble kecil dapat mengikuti les vokal dari penghasilannya yang tidak seberapa sebagai tukang ledeng. Bahkan saking ingin memperlihatkan kemampuan cucunya terkasih, Demetrio sampai memberikan jasanya secara cuma-cuma kepada seorang kenalannya yang ditukar dengan penampilan Buble di acara pertunangan kenalannya tersebut. “Kakek saya benar-benar teman sejati sejak saya kecil,” imbuhnya. Diakui Buble, hidup yang ia jalani bersama orang tuanya dahulu tidak bisa dibilang mudah. Buble dibesarkan dalam keluarga yang sederhana. Ayahnya Lewis Buble adalah seorang nelayan salmon.

Buble bahkan acap kali mengisi waktu musim panasnya dengan bekerja bersama sang ayah dan teman-teman ayahnya itu menangkap salmon. Pekerjaan ini tentu saja memakan waktu dua sampai tiga bulan ia habiskan melaut. “Itu pekerjaan yang berat dan sangat menguras tenaga. Tapi berada di antara orang-orang dewasa membuat saya belajar tanggung jawab dan paham pekerjaan pria,” ungkap Buble dalam suatu wawancara. Dengan cara inilah ia bisa turut membantu keuangan keluarga dan mendapatkan tambahan uang saku sendiri. Buble mengaku musiknya banyak dipengaruhi oleh penyanyi kenamaan seperti Frank Sinatra, Ella Fitzgerald dan Tony Bennett.

Pria kelahiran 9 September 1975 ini sebelumnya sering tampil di acara bakat dan melakukan pertunjukan di kapal pesiar. Hidupnya mulai berubah ketika di musim panas tahun 2000, ajudan dari mantan Perdana Menteri Kanada Martin Brian Mulroney, melihat penampilan Buble di Toronto. Terpesona dengan performa Buble, ia melaporkan sosok Buble kepada Martin yang kemudian membuat mantan perdana menteri ke -18 ini langsung menjadi salah satu penggemar instannya. Tak dinyana, Martin malah mengenalkannya kepada si pencetak hits David Foster. Ia lalu bekerja sama dengan David, yang kemudian menyanyikan lagu Come Fly With Me dan Crazy Little Thing Called Love yang sudah diaransemen ulang.

Karier Buble semakin melesat didukung dengan kemampuan vokalnya yang semakin terasah. Siapa dulu mentornya, tak tanggung-tanggung, penyanyi legendaris Paul Anka. Sejak saat itu Buble semakin menancapkan kukunya di belantika musik. Michael Buble mulai diterima penggemar musik di seluruh dunia setelah albumnya,” Itís Time” (2005) dan “Call Me Irresponsible” (2007), mencapai posisi puncak di tangga album Kanada, Inggris, Australia, serta Billboard 200 di Amerika Serikat, dan beberapa negara di Eropa.

Bahkan album “Crazy Love” yang dibuat tahun 2009, berada di posisi pertama Billboard 200 di tangga lagu Amerika Serikat. Kesuksesan yang sama terulang kembali pada tahun 2011 saat albumnya yang berjudul “Christmas” juga bertengger di posisi pertama Billboard 200 dan bertahan selama empat pekan pada akhir 2011 dan pekan pertama 2012. Menyinggung hubungan asmara, pada tahun 2004 Buble menjalin hubungan dengan Emily Blunt. Hubungan tersebut semula berjalan baik. Mereka juga dijuluki pasangan romantis Hollywood dan sudah bertunangan.

Sayang hubungan ini hanya bertahan selama empat tahun. Buble menemukan cinta sejati justru dari aktris cantik yang masih berusia 23 tahun, Luisana Loreley Lopilato de la Torre. Mereka menikah pada 2011. (Sri noviarni)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com