SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Klinik Baloi Layani Peserta BPJS Kesehatan

  • Reporter:
  • Selasa, 11 April 2017 | 12:45
  • Dibaca : 807 kali
Klinik Baloi Layani Peserta BPJS Kesehatan
Media Gathering BPJS. Foto Agung Dedi Lazuardi.

LUBUKBAJA – Masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Baloi kini dapat memanfaatkan layanan di Klinik Baloi BP Batam dengan menggunakan kartu Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Untuk memberikan cakupan layanan yang lebih luas, BP Batam telah menjalin kerja sama kemitraan layanan dengan BPJS Kesehatan.

Kepala Instalasi Klinik Baloi, Muhammad Yanto mengatakan, dengan terjalinnya kerja sama kemitraan diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan tingkat pertama. Kehadirannya sejak tahun 1985 lalu, klinik baloi akan terus berpartisipasi dan berperan aktif memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Batam.

“Sebagai klinik satelit Rumah Sakit BP Batam dan satu satunya klinik pemerintah pada waktu itu klinik baloi telah menjadi klinik utama layanan kesehatan masyarakat,” ujarnya saat menggelar sosialisasi kepada masyarakat, Senin (10/4).

Sebab itu, sebagai upaya memberikan peran aktif layanan kesehatan kepada masyarakat Batam dan mendorong program pemerintah dalam pemberian layanaan kesehatan. Pihaknya telah menjalin kerja sama ini sejak awal April lalu, sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama peserta BPJS Kesehatan.

Sebagai klinik keluarga fasilitas kesehatan tingkat pertama, pihaknya melayani tiga poliklinik layanan yakni Poli Umum, Poli Gigi dan Poli Kebidanan. Masyarakat Baloi dan sekitarnya saat ini sudah bisa memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan memindahkan PPK 1 ke Klinik Baloi. “Mudah-mudahan dapat membantu dan memudahkan masyarakat, karena kami juga memiliki motto kesembuhan anda keutamaan kami,” kata Yanto.

Direktur RS BP Batam, Sigit Riyanto menambahkan, dengan adanya kerja sama dengan BPJS Kesehatan harapannya dapat membantu masyarakat dalam memanfaatkan klinik ini secara gratis dan memperluas jaringan kesehatan. Dia juga meminta kepada para dokter untuk memberikan layanan semaksimal mungkin kepada masyarakat.

“Dokter harus dapat memberikan penyuluhan tentang kesehatan kepada pasien yang datang berobat, sehingga dapat memberikan manfaat dan layanan kesehatan kepada masyarakat sekitar,” kata Sigit.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com