SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPU Terima Pendaftaran 11 Calon Senator

  • Reporter:
  • Kamis, 12 Juli 2018 | 11:42
  • Dibaca : 121 kali
KPU Terima Pendaftaran 11 Calon Senator
Ketua KPU Kepri Sriwati. /M BUNGA ASHAB

PINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri telah menerima pendaftaran 11 orang calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal daerah pemilihan Kepri, Rabu (11/7/2018). Jumlah calon senator Kepri ini bisa bertambah sampai dengan ditutupnya penerimaan pendaftaran.

Pada hari ketiga pendaftaran dibuka, hingga sore hari, KPU Kepri menerima berkas pendaftaran dari Mustofa Widjaja, Sukri Fahrial, Sabar Pandapotan Hasibuan, dan Alias Wello. Sebelumnya calon senator yang sudah mendaftar adalah Ria Saptarika, Surya Makmur Nasution, Haripinto Tanu Widjaja, Riki Solihin, Richard H Pasaribu, Hardi Selamat Hood, dan Alfin M Nur.

Ketua KPU Kepri Sriwati mengatakan, saat ini berkas semua calon yang mendaftar dinyatakan telah lengkap. Para calon tersebut juga sudah menerima tanda terima pendaftaran.

“Kita masih menunggu pendaftaran calon lainnya hingga pukul 00.00 dini hari,” kata Sriwati saat ditemui di kantornya, Jalan Basuli Rahmat, Tanjungpinang, Rabu (11/7).

Sriwati menyebut, berdasarkan syarat dukungan peserta, ada 15 orang calon senator yang sudah masuk. Namun, empat orang lainya yakni Mohamad Nabil, Moch Nasrudin, Dharma Setiawan, dan Muhammad Syahrial belum memasukkan berkasnya. KPU terus menunggu sampai batas waktu yang telah ditentukan.

“Yang jelas kita akan tunggu sampai tengah malam. Informasinya malam nanti (kemarin) masih ada calon yang akan mendaftar,” ujar dia.

Setelah pendaftaran selesai, selanjutnya KPU Kepri akan memverifikasi berkas para calon senator yang mendaftar pada 12-18 Juli mendatang. Kemudian pada 19-20 Juli KPU akan menginformasikan kepada para calon yang belum memenuhi persyaratan. Mulai 21-24 Juli bakal calon harus melengkapi seluruh persyaratan termasuk menyerahkan data pribadi.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com