SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPUD Verifikasi KTP Anggota Parpol

KPUD Verifikasi KTP Anggota Parpol
KPU Provinsi Kepri turun langsung mengecek kegandaan anggota parpol.

PINANG TIMUR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjungpinang menemukan 238 KTP anggota partai politik (parpol) ganda. Temuan itu diketahui setelah petugas KPUD melakukan pengecekan virtual ke sejumlah alamat yang tercantum di KTP. Parahnya, petugas juga mendapati satu identitas terdaftar di empat parpol. Diduga parpol yang memiliki anggota ganda asal mengambil identitas warga saat hendak menyerahkan berkas pendaftaran di KPUD Tanjungpinang.

“Sebanyak 238 KTP kegandaan anggota parpol di Tanjungpinang. Ternyata dalam satu KTP bisa terdaftar di empat parpol,” kata Ketua KPUD Tanjungpinang Robby Patria kepada KORAN SINDO BATAM, Selasa (7/11/2017).

Dia menuturkan, setelah KPUD dan KPU Provinsi Kepri turun langsung mengecek kegandaan anggota parpol, petugas menemukan hal yang mencengangkan. Pasalnya, pemilik KTP yang ditemui mengaku tidak pernah mendaftar diri sebagai anggota parpol. Namun, tiba-tiba identitasnya telah terdaftar di beberapa parpol.

“Ada warga yang kita temui malah mengaku tidak pernah mendaftar sebagai anggota parpol. Senin (kemarin) ada 22 warga yang telah kita temui,” ujar dia.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com