SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kuota Taksi Online Minimal 1.000

Kuota Taksi Online Minimal 1.000
Ilustrasi / DOK SINDO BATAM

BATAM KOTA – Ketua Asosiasi Driver Online (ADO) Kepri Sopandi mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri segera merealisasikan izin transportasi online di Batam. Menurut dia, hasil pertemuan terakhir dengan Dirjen Perhubungan Darat masalah izin transportasi online tidak kunjung mendapat titik terang dan hanya wacana ke wacana.

“Kouta sementara saat ini 300 sudah ditetapkan, tetapi kapan mulai beroperasi belum diketahui dan belum ada kesepakatan dari pertemuan di Jakarta,” ujarnya, Jumat (6/4/2018).

Selain terus mendesak Dishub Provinsi agar segera mengeluarkan izin operasi, pihaknya juga mendesak Pemprov Kepri untuk menambah kouta transportasi online sebelum Peraturan Gubernur (Pergub) izin operasi transportasi online resmi disahkan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun. “Izin operasi taksi online diharapkan segera direalisasikan, jangan kelihatannya seperti ada monopoli pasar,” kata Sopandi.

Menurut dia, maksimal kouta operasional taksi berbasis online di Batam 2.000 unit dan perlu ditekankan dalam Pergub nantinya. “Minimalnya kouta taksi online 1.000 unit di Batam,” katanya.

ADO Kepri mendesak Dishub Kepri agar menambah kuota dan segera menerbitkan izin transportasi online. Dia menambahkan, seusai dengan pendapat Gubernur Kepri, pihaknya ingin penentuan kouta transportasi online ini bisa sesuai dengan hasil survei dan bukan hasil survei akal-akalan. “Kami tunggu sampai bulan 6 atau bulan 7 Pergub izin operasi keluar informasinya,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com