SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lanal Batam Amankan Kapal Pengangkut TKI

  • Reporter:
  • Minggu, 24 September 2017 | 11:44
  • Dibaca : 267 kali
Lanal Batam Amankan Kapal Pengangkut TKI
ilustrasi

BATAM – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal) Batam mengamankan kapal pembawa 50 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diduga ilegal dari Malaysia. Kapal tanpa nama bermesin Yamaha 250 PK itu diamankan di perairan Lagoi, Bintan, Sabtu (23/9/2017) sekira pukul 09.45.

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa kapal tersebut membawa narkoba. Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) bersama Patkamla Sea Rider 1 Lanal Batam dipimpin Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (P) Wijoyo kemudian menyekat jalur masuk menuju wilayah Batam.

Namun perjalanan kapal tersebut ke Batam tertunda, karena kehabisan bahan bakar. Tapi, saat tim WFQR melaksanakan penyekatan mencurigai adanya kapal lain yang melaju ke arah Malaysia dengan muatan jeriken berisi bahan bakar. Tidak berselang lama tim WFQR Lanal Batam mendeteksi kapal yang melaju dari perairan Malaysia dengan kecepatan tinggi menuju perairan Batam.

“Saat didekati, speedboat itu berusaha melarikan diri. Tepat di perairan Lagoi Bintan, speedboat berhasil dihentikan. Setelah kami periksa, ternyata speedboat itu membawa TKI tanpa dokumen lengkap dan alat keselamatan yang memadai,” ungkapnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com