SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lelang Proyek Tetap Dilaksanakan

  • Reporter:
  • Rabu, 1 April 2020 | 10:33
  • Dibaca : 119 kali
Lelang Proyek Tetap Dilaksanakan
ilustrasi

ANAMBAS – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kepulauan Anambas tetap melaksanakan pelelangan fisik. Meskipun saat ini tengah mewabahnya covid-19 di Tanah Air, namun untuk ketersediaan bahan bangunan sampai saat ini masih mencukupi.

“Sejauh ini belum ada instruksi dari Pak Bupati, sehingga kami akan tetap melaksanakan pelelangan fisik,” kata Plt Kepala Dinas PUPR Kepulauan Anambas, Isahendra, Selasa (31/3).

Isahendra mengakui, alasan lain untuk tetap melaksanakan lelang fisik yaitu ketersediaan bahan bangunan yang masih memadai. Dia berharap para pihak ketiga tetap mau mengikuti lelang dan melaksanakan pekerjaan.

“Mudah-mudahan, pihak ketiga juga tetap bersedia mengikuti lelang,” harapnya.

Terkait edaran Menteri Keuangan Republik Indonesia, yang mengimbau agar pelaksanaan proyek fisik ditunda di tengah mewabahnya covid-19, Isahendra mengakui untuk daerah hanya pelaksanaan fisik yang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ditunda.

“Yang sudah tercatat pada Perda APBD 2020 tetap kita laksanakan. Mengenai edaran Menkeu, yang ditangguhkan itu hanya proyek yang berasal dari DAK sekitar Rp100 miliar. Hanya itu yang kita tunda saat ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Dinas PUPR merilis ada sekitar 500 proyek yang akan dilaksanakan pada APBD 2020. Itu sudah mencakup proyek pengadaan barang dan jasa serta fisik.

jhon munthe

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com