SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lingga Rangkul Komunitas Warga Asing di Batam

Lingga Rangkul Komunitas Warga Asing di Batam
Kepala Disparpora Lingga Raja Fahrurrazi

LINGGA – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga menyusun strategi untuk mendatangkan wisatawan asing ke kabupaten ini.

Kepala Disparpora Lingga Raja Fahrurrazi mengatakan salah satu strateginya dengan berpromosi ke Batam, membuat brosur, peta dan keperluan promosi lain. Promosi itu sejalan dengan langkah pembenahan fasilitas pariwisata di beberapa tempat.

“Jika tamu datang nanti, mereka akan terkesan dan ingin datang lagi, malahan akan mengajak keluarga dan teman mereka untuk berkunjung,” kata dia, kemarin.

Dalam waktu dekat ini, Disparpora akan mengadakan pertemuan di salah satu Universitas di Batam untuk bertemu dengan kelompok komunitas warga negara asing dalam rangka menarik minat mereka untuk berwisata ke Lingga.

Tidak hanya itu, Disparpora saat ini juga sedang mempersiapkan aplikasi bimbingan ke Lingga dan promosi menggunakan IT yakni Lingga dalam genggaman, yaitu aplikasi yang bisa terhubung dengan whatsapp, facebook, instagram dan situs. Sementara untuk infrastruktur seperti jalan akan ditangani Dinas PU.

“Kami juga sangat mengharapkan semua mendukung dan sempurna, tapi kami sadar akan keterbatasan anggaran. Meski begitu, kami tak mau menunggu, masyarakat terlalu lama menunggu kehadiran wisatawan yang dapat menggerakkan perekonomian, jadi kami mulai dulu apa adanya,” ujar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com