SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Manfaatkan Potensi Maritim untuk Pariwisata

  • Reporter:
  • Kamis, 28 Juni 2018 | 11:22
  • Dibaca : 283 kali
Manfaatkan Potensi Maritim untuk Pariwisata
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyaksikan pertandingan dragon boat di Pelantar III, Tanjungpinang, Senin (25/6) sore. /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan Kepri sebagai daerah Kepulauan harus memiliki ikon tersendiri, terlebih dalam memanfaatkan potensi kelautan. Salah satunya dengan olahraga air.

“Event perahu naga harus terus dilestarikan agar menjadi ciri khas Kepri,” ujar Nurdin saat menyaksikan pertandingan dragon boat pada acara sembahyang keselamatan di Pelantar III, Tanjungpinang, Senin (25/6/2018) sore.

Nurdin yakin event perahu naga ini jika terus aktif digelar menjadikan Kepri dapat menonjolkan sisi pariwisata bersanding dengan olah raga secara nasional bahkan mendunia.

“Kalau nanti orang tanya tentang perahu naga, Kepri jawabannya,” lanjut Nurdin.

Selain melestarikan kebudayaan daerah, melahirkan atlet terbaik di cabang olah raga perahu naga, juga akan berimbas dengan meningkatnya pendapatan daerah dengan banyaknya turis yang berdatangan.

“Terlebih, Kepri masuk ke dalam tiga provinsi penghasil wisatawan terbesar selain Bali dan Jakarta, ini patut kita jadikan acuan,” ujarnya.

Nurdin juga berencana agar kegiatan seperti ini tidak hanya habis sampai di situ. Untuk tetap dibina agar ke depan lebih meriah, tidak hanya disaksikan di area pelantar yang lokasinya sangat minim.

“Kalau masyarakat dan pemerintah bersatu membangun ini, saya yakin ke depan akan lebih baik,” harap Nurdin.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com