SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nama SMRS III Masuk Meja Jokowi

Nama SMRS III Masuk Meja Jokowi
Ilustrasi wajah Sultan Mahmud Riayat Syah III. SMRS hampir dipastikan menerima gelar Pahlawan Nasional. /ist

LINGGA – Setelah melalui banyak perjuangan, Sultan Mahmud Riayat Syah III dipastikan tinggal menunggu diumumkan sebagai pahlawan nasional. Keputusannya sudah masuk meja Presiden Joko Widodo dan akan menjadi pahlawan nasional pertama dari Kepri.

Perkembangan nama-nama itu sebenarnya sudah diumumkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa setelah menemui Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis, 26 Oktober lalu. Nama SMRS III lolos bersama nama 13 tokoh lain. “Kalau sinyalnya, menurut Presiden, ya tiga atau empat orang,” kata Khofifah dikutip dari okezone.com.

Hanya saja, Dinas Kebudayaan Lingga memilih menunggu penyematan gelar diumumkan presiden sekalipun dari informasi yang mereka dapat, nama SMRS III justru sudah satu dari tiga nama yang masuk meja Presiden Jokowi dan tinggal disetujui lewat Keppres lalu diumumkan pada 10 November atau Hari Pahlawan.

“Saya tidak boleh mendahalui. Tapi informasi yang kami dapat, Alhamdulillah, Sultan Mahmud Riayat Syah termasuk dalam tiga nama. Ini patut disyukuri setelah perjuangan panjang sejak 2010,” papar Kepala Dinas Kebudayaan Lingga Muhammad Ishak, kemarin.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com