SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Natuna Minta Gaji Guru di Perbatasan Naik

  • Reporter:
  • Selasa, 19 Februari 2019 | 14:09
  • Dibaca : 185 kali
Natuna Minta Gaji Guru di Perbatasan Naik
Bupati Natuna Hamid Rizal.

NATUNA – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal melayangkan surat ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) agar memperhatikan gaji guru di Kabupaten Natuna. Saat ini, gaji guru di wilayah perbatasan masih kurang rendah dan perlu perhatian khusus dari pemerintah pusat. Pernyataan tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi bidang pendidikan bersama kepala sekolah tingkat SD dan SMP se Kabupaten Natuna di Natuna Hotel, Minggu (17/2) malam.

“Guru berhak mendapatkan pelatihan-pelatihan, termasuk diperhatikan juga soal kesejahteraan mereka,” katanya.

Menurut dia, gaji guru di wilayah perbatasan masih rendah dibandingkan kabupaten lainnya di provinsi Kepri. Hamid akan menyurati Kemendikbud agar kesejahteraan guru di Kabupaten Natuna lebih diperhatikan lagi. “Seharusnya pemerintah pusat memperhatikan juga kesejahteraan guru di perbatasan ini. Saya akan menyurati pusat jika perlu saya sendiri yang antar ke presiden biar beliau tau upah guru di Natuna masih belum mencukupi kebutuhan,” jelasnya.

Ia juga mengaku tidak semua keluhan dan aspirasi dari guru dapat direalisasikan dengan cepat. Namun, Hamid terus mengajak kepada seluruh guru agar membangun pendidikan di Kabupaten Natuna. “Apalagi saat ini kita Kabupaten Natuna selalu mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah pusat, untuk itu saya berharap sebagai guru di perbatasan agar bisa mencerdaskan anak daerah,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Natuna Wan Siwandi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olaharga, Suherman serta seluruh kepala sekolah SD dan SMP sederajat. sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com