SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Opsi Impor Langsung Lebih Murah

  • Reporter:
  • Senin, 16 April 2018 | 11:02
  • Dibaca : 103 kali
Opsi Impor Langsung Lebih Murah
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyambut kedatangan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat kunjungan ke Batam bersama sejumlah menteri, akhir pekan lalu. /HUMAS PEMPROV KEPRI

BATAM – Bukan sebagai daerah penghasil pertanian, membuat Kepri bergantung daerah lain. Hal ini menimbulkan kekhawatiran tidak tersedianya bahan pokok menjelang Ramadan dan Idul Fitri ini.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap pasokan bahan pokok di Kepri mencukupi. Untuk itu ia menyampaikan langsung kepada Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita agar Pemerintah Pusat bisa menjamin tidak ada kelangkaan bahan pokok di Kepri.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Menteri agar ketersediaan bahan pokok di seluruh wilayah Kepri aman. Tidak hanya tersedia, kita juga ingin harganya tidak melambung tinggi,” kata Nurdin akhir pekan lalu di Batam.

Ketersediaan bahan pokok ini memang menjadi perhatian Gubernur. Di beberapa kesempatan mengunjungi sejumlah pulau di Kepri ia memastikan stok ada di gudang dan juga memastikan harganya tidak naik di pasar.

Sejumlah bahan pokok yang harus ada seperti daging, ayam, ikan dan bahan pokok lain yang menjadi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri. Hasil tinjauannya itu, ia mendapatkan laporan dari sejumlah pedagang bahwa stok bahan pokok aman. Ia berharap keadaan serupa juga dirasa hingga setelah Idul Fitri nanti.

“Jangan menimbun bahan pokok, kita tidak mau ada oknum sengaja membuat bahan pokok langka agar harganya melambung tinggi. Sama-sama kita membantu meringankan beban masyarakat,” kata Nurdin.

Kepada Menteri, selain berharap dukungan pasokan, dirinya juga minta kebijakan khusus buat Kepri. Impor bahan pokok diharapkan langsung ke pelabuhan-pelabuhan di Kepri.

“Karena lebih dekat. Efektif dan efisien dan harganya bisa lebih murah,” kata Nurdin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com