SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pangkalan Kapal Selam di Natuna Diresmikan Besok

  • Reporter:
  • Senin, 17 Desember 2018 | 10:10
  • Dibaca : 384 kali
Pangkalan Kapal Selam di Natuna Diresmikan Besok
Prajurit TNI menggelar geladi bersih, Minggu (16/12), sebelum upacara peresmian Pangkalan Kapal Selam TNI AL di Selat Lampa, Natuna pada Selasa (18/12).

NATUNA – Pertahanan Indonesia makin kuat dengan adanya Pangkalan Kapal Selam TNI AL di Selat Lampa, Natuna. Rencana pangkalan ini akan diresmikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, besok (18/12).

Sebagai persiapan peresmian, prajurit TNI menggelar geladi bersih upacara dengan parade pasukan yang terdiri dari Batalyon Komposit dan Kompi Komposit Marinir. Geladi bersih itu disaksikan langsung oleh Kamandan Komando Resort Militer (Danrem 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Gabriel Lema, Komandam Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno serta perwakilan dari Markas Besar (Mabes) TNI. Geladi Bersih peresmian Pangkalan Kapal Selam tersebut juga dimeriahkan dengan demonstrasi terjun payung serta manuver empat unit pesawat F-16 Fighting Falcon.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema menyampaikan bahwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan meresmikan pengoperasionalan pelabuhan Kapal Selam TNI AL di Selat Lampa. Dia menyampaikan adanya pangkalan baru ini, dapat memenuhi unsur kemitraan yang lengkap di wilayah Kepri, khususnya Natuna.

“Di samping itu diharapkan seluruh personel TNI dapat bersinergi untuk menghadapi ancaman serta memitigasi persoalan di wilayah Indonesia secara cepat,” kata Gabriel dalam keterang tertulisnya.

Sebelumnya, seluruh pasukan TNI melaksanakan doa bersama sebagai ungkapan syukur dan kelancaran pelaksanakan kegiatan peresmian Pangkalam Kapal Selam di atas KRI Makassar dan dipimpin Ustad Gatturahman imam basar masjid Agung Natuna, tokoh masyarakat, anak-anak yatim personel TNI berdoa bersama kepata Tuhan Yang Maha Esa untuk kelancaran acara tersebut. Dalam kesempatam itu pimpinan TNI yang ada juga menyantuni anak-anak yatim yang sengaja di datangkan dari kota Ranai dan santap malam bersama Prajurit TNI di atas KRI Makassar.

m bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com