SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pariwisata Anambas Kurang Fasilitas

  • Reporter:
  • Jumat, 30 Juni 2017 | 13:09
  • Dibaca : 480 kali
Pariwisata Anambas Kurang Fasilitas
Air Terjun Temburun

ANAMBAS – Obyek wisata air terjun Temburun, Desa Tiangau dan Padang Melang ramai dikunjungi wisatawan lokal selama libur lebaran. Selain untuk melepas penat, air terjun ini ramai dikunjungi karena pemandangan alamnya yang indah.

Dhea, pengunjung asal Batam ini mengaku datang bersama keluarga lantaran ingin menghabiskan masa liburan dengan menikmati keindahan alam Anambas.

” Sebenarnya saya sudah ke sini saat lebaran kemarin. Tapi karena sekolah masih libur ya jalan-jalan lagi,” ujarnya, Kamis (29/6).

Selain air terjun Temburun, Dhea mengaku juga sudah mengunjungi beberapa obyek wisata lainnya selama liburan. Ia menyayangkan pesona alam Anambas belum maksimal dikelola.

Menurut dia, hampir semua obyek wisata di Anambas yang dikunjungi belum memiliki infrastruktur pendukung seperti kamar kecil, kamar mandi, sinyal ponsel masih timbul tenggelam. Yang terpenting kata Dhea, akses ke obyek wisata belum terlalu diperhatikan.

“Saya betah. Beberapa tempat yang saya kunjungi semuanya indah. Sayangnya masih banyak kekurangan infrastruktur,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas Iwan K Roni, mengaku liburan lebaran memang dimanfaatkan warga sekitar Kepri berkunjung ke Anambas. Dia mengakui, beberapa lokasi tempat wisata sampai saat ini belum memiliki infrastruktur pendukung.

“Saat ini wisatawan lokal yang banyak datang. Mereka rata-rata punya saudara sehingga disempatkan berlibur dan melihat lokasi wisata yang ada,” ujarnya.

Iwan menambahkan, Disparbud saat ini masih berusaha semaksimal mungkin melakukan pembenahan terhadap beberapa fasilitas pendukung pariwisata.

Untuk melengkapi infrastruktur pariwisata, tentu membutuhkan dukungan semua pihak agar sejalan dan sesuai visi dan misi kepala daerah.

Untuk pembangunan infrastruktur pendukung tentunya butuh peran dinas lain. Misalnya untuk sinyal, Dinas Kominfo dan untuk infrastruktur lainnya dinas PU.

“Semuanya satu tujuan makanya sekarang kami fokus untuk pembenahan,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com