SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pasokan BBM Putus, SPBU Perusda Tinggal Sedia Pertamax

  • Reporter:
  • Rabu, 14 Februari 2018 | 10:23
  • Dibaca : 105 kali
Pasokan BBM Putus, SPBU Perusda Tinggal Sedia Pertamax
SPBU Perusda.

KARIMUN – Tiga jenis bahan bakar minyak (BBM) pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Perusda Karimun mengalami kekosongan karena terputus pasokan, Selasa (13/2/2018). Tiga BBM itu adalah premium, bio solar dan dexlite. Putusnya pasokan itu dikarenakan kerusakan pada kapal tongkang pembawa BBM dari Tanjunguban menuju Karimun.

Kepala SPBU Perusda, Hendri mengatakan, karena kerusakan yang terjadi mengakibatkan perjalanan terganggu. Keberangkatan dari Karimun, Kamis (8/2/2018) menuju Pertamina Tanjunguban dan seharusnya sudah sampai di Karimun Minggu (11/2/2018), tapi hingga Selasa siang. Stok yang masih tersedia hanya BBM jenis Pertamax sebanyak 20 kiloliter, yang diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan sampai tiga hari kedepan.

Akibat kekosongan stok, sejumlah warga terpaksa membeli bensin eceran dengan harga Rp15 ribu per botol ukuran 1,5 liter. Mereka memilih membeli eceran karena mengaku terlalu jauh untuk mengisi bensin di SPBU yang ada di Sungairaya, Meral, maupun di Tebing.

“Daripada dorong, di Tebing katanya masih ada, tapi jauh pula,” kata Abdul, seorang pengendara sepeda motor.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com