SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peduli Bumi, Maybank Bagikan Tong Sampah

  • Reporter:
  • Senin, 2 September 2019 | 20:31
  • Dibaca : 196 kali
Peduli Bumi, Maybank Bagikan Tong Sampah

BATAM– Maybank Batam membagikan tong sampah dan sapu lidi kepada masyarakat dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Sabtu (31/8). Kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap bumi yang dirangkai dalam HUT ke-60 Maybank.

Branch Manager Maybank Batam, Eny Ong mengatakan, pembagian tong sampah dan sapu lidi merupakan Global CrDay bersama seluruh karyawan Maybank secara nasional dengan tema Peduli Bumi.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan kantong plastik. Kami juga membagikan kantong ramah lingkungan sebagai pengganti kantong plastik,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan serupa dapat dilakukan pihak lain mengingat bahaya sampah plastik sudah mengancam kesehatan dan lingkungan. Kantong plastik merupakan barang sekali pakai dengan kegiatan pasca-konsumsi yang tidak bertanggung jawab. Kantong plastik yang dibuang sembarangan bisa menyebabkan tersumbatnya selokan, termakan hewan yang merusak ekosistem.

Karena sampah plastik (khususnya kantong plastik) tidak dikelola dengan bertanggung jawab, hal ini menyebabkan Indonesia sebagai penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia.

“Kami mengajak semua pihak untuk peduli bumi dengan meninggalkan pemakaian kantong plastik dan menggunakan kantong ramah lingkungan,” katanya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com