SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelebaran Jalan untuk Atasi Kemacetan

  • Reporter:
  • Rabu, 26 Juni 2019 | 13:46
  • Dibaca : 104 kali
Pelebaran Jalan untuk Atasi Kemacetan
Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau pekerjaan pelebaran jalan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Selasa (25/6). f dok humas pemko batam

SEKUPANG – Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau pekerjaan pelebaran jalan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Selasa (25/6). Proses pelebaran jalan ini mulai dikerjakan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam sejak Mei lalu. Pelebaran jalan dimulai dengan membuka lengan jalan.

Rudi berharap dengan pelebaran jalan Tiban Indah ini dapat mengurangi kemacetan di kawasan Sekupang. Diakuinya kondisi jalan di Sekupang mulai macet seiring bertambahnya kepadatan penduduk. Selain itu juga untuk meningkatkan estetika kota. Serta menjadi cikal bakal jalan alternatif dari Sekupang menuju kawasan Jodoh.

“Pelebaran jalan dimulai dari Tiban Princess sampai ke simpang SMPN 25. Dilakukan secara bertahap, yang kami mulai tahun ini,” ujarnya.

Untuk tahun ini pekerjaan lebih banyak kepada pembukaan jalur. Namun ada sebagian yang langsung dilakukan pembangunan jalan. Tahap pertama akan dibuat dua lajur kiri, dua lajur kanan.

Pembangunan jalan Tiban Indah ini sebagai langkah awal pembangunan jalan lingkar (ring road) Sekupang-Batuampar. Menurut dia, ring road ini memang sudah menjadi bagian dari perencanaan pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. “Pembangunan jalan ini persiapan awal untuk pembangunan ring road Sekupang-Batuampar seperti yang diharapkan warga,” katanya.

Wali kota menambahkan, perencanaan pembangunan jalan Kota Batam ini sudah dibuat hingga lebih dari lima tahun ke depan. Dan diperkirakan proses pelebaran jalan seluruh wilayah Kota Batam rampung di 2025 mendatang. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com