SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemkab Banyuwangi Kagumi Pariwisata Bintan

  • Reporter:
  • Selasa, 7 Januari 2020 | 09:33
  • Dibaca : 92 kali
Pemkab Banyuwangi Kagumi Pariwisata Bintan
Bupati Bintan Apri Sujadi menerima cendera mata dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas usai bertemu di Bintan, Senin (6/1). /NOVEL M SINAGA

BINTAN – Pemkab Banyuwangi mengunjungi Kabupaten Bintan, Senin (6/1). Kunjungan yang dipimpin langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tersebut untuk mempelajari pengelolaan pariwisata, termasuk promosi wisata dan investasi.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, angka kunjungan wisatawan ke Bintan setiap tahunnya terus meningkat. Data Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan menyatakan, jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan pada tahun 2019, dibandingkan tahun 2018.

“Kunjungan wisatawan ke Bintan Tahun 2019 ini mencapai 1,380 juta wisatawan dari total 727.526 wisatawan asing dan 650.764 wisatawan nusantara dan itu naik berbanding tahun 2018, sebanyak 1 juta 130 wisatawan ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa Pemkab Banyuwangi pun memilih bidang pariwisata untuk dikembangkan yang telah terbukti andal dalam mengangkat ekonomi daerah. Untuk itu, dirinya bersama sejumlah perangkat daerah berkunjung ke Kabupaten Bintan mempelajari terkait promosi dan investasi wisata daerah.

“Kami terus berupaya menjadikan Banyuwangi sebagai destinasi wisata nasional. Mulai dari menggarap obyek wisata, hingga menggelar atraksi dalam Banyuwangi Festival, namun tentunya itu semua tidaklah cukup, perlu banyak trik promosi dalam mengangkat dunia pariwisata daerah ” ujar Anas.

novel m sinaga

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com