SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polda Kepri Gelar Kejuaraan Kepri Trophy Offroad 2017

Polda Kepri Gelar Kejuaraan Kepri Trophy Offroad 2017
Jeep Ofroad peserta lomba melaju di sirkuit trjal. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM – Kejuaraan Kepri Trophy Offroad 2017 bakal digelar 7, 8 dan 9 April mendatang di tiga lokasi di Batam. Ajang menjadi batu loncatan offroader lokal dan pemanasan Kejurnas Speed Offroad.

Kepri Trophy Offroad 2017 dirancang Polda Kepri untuk meramaikan HUT Bhayangkara Juli mendatang. Kejuaraan terbilang bergengsi dan serius karena penyelenggara cukup ketat mengacu regulasi offroad dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ikatan Offroad Federation (IOF). Sehingga tak menutup kemungkinan offroader lokal yang punya potensi besar dilirik untuk ditarik ke Kejurnas.

“Regulasi mengacu kejuaraan nasional dan kami menggandeng organisasi otomotif. Ajang ini bisa jadi batu loncatan offroader untuk bertanding di tingkar kejurnas,” papar Ketua Penyelenggara Kepri Trophy Offroad 2017, Loekito Rahardjo, kemarin.

Adapun kelas yang dilombakan adalah Country, Speed dan Offroad Free for All (FFA). Offroader bakal memperebutkan hadiah tropi dan uang Rp5 juta untuk juara 1, Rp3 juta juara II dan Rp1,5 juta juara II.

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian dan Gubernur Kepri yang akan membuka kejuaraan di Mapolda Kepri.

Lalu kejuaraan di hari kedua bakal dimulai dari Bandara Hang Nadim dan finis di Tanjunngpiayu dengan rute menyusuri hutan. Hari terakhir, offroader bakal menguji medan Hutan Duriangkang sampai Perumahan Cendana.

Offroader daerah juga akan meramaikan persaingan di Batam. Peserta daerah berasal dari Lingga, Bintan, Karimun dan Tanjungpinang. Kejuaraan juga berhasil memboyong sponsor yakni S Super. Juru Bicara S Super Agnes Tambunan mengapresiasi kejuaraan. Dia berharap kejuaraan bisa dilanjutkan lagi ke depannya.

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Asep Akbar Hikmana mengatakan kejuaraan yang digelar Polda Kepri untuk membantu pemerintah melahirkan atlet otomotif. Ke depannya, kejuaraan memakai sistem seri. “Rencananya kejuaraan bakal digelar rutin,” sebut dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com