SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polres Tanjungpinang Razia, Pengendara Dominan Tak Punya SIM

Polres Tanjungpinang Razia, Pengendara Dominan Tak Punya SIM
Polwan Polres Tanjungpinang menghentikan pengendara dalam razia tertib lalu lintas di Jalan DI Panjaitan KM 7, Rabu (19/4). Foto Joko Sulistyo.

PINANG – Puluhan kendaraan terjaring razia yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang di Jalan DI Panjaitan, KM 7, Tanjungpinang, Rabu (19/4) mulai pukul 15.00. Sebagian besar pengendara yang terjarin, tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan tak menggunakan helm.

“Tadi buru-buru mau kerjakan tugas kuliah, tak tahu kalau ada razia,” kata Irma, pengendara sepeda motor yang terjaring.

Irma mengaku belum memiliki SIM. Selain itu, ia juga tidak membawa surat-surat? kendaraan. Mahasiswi ini harus merelakan sepeda motornya dibawa ke Mapolres Tanjungpinang untuk proses hukum lebih lanjut.

“Ya, mau bagaimana lagi,” katanya.

Irwan, pengendara sepeda motor lain juga tidak bisa berbuat apa-apa saat petugas menghentikannya. Ia pasrah ketika petugas mengamankan kendaraannya.

“Saya memang punya SIM. Tadi rencana mau balik ke kantor,” katanya.

Kepala Bagian Operasional Lantas Polres Tanjungpinang Iptu Ahmad S mengatakan, razia digelar untuk menertibkan para pengendara yang tidak taat aturan lalu lintas. Menurutnya, selama ini banyak pengendara yang mengabaikan peraturan lalu lintas dan keselamatan diri.

“Razia ini juga untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

Ahmad mengatakan, puluhan sepeda motor yang terjaring, akan dibawa ke Mapolres Tanjungpinang untuk diproses. Ia mengimbau masyarakat yang berkendara agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan melengkapi dokumen kendaraan, dan kelengkapan keselamatan diri.

“Semua ini demi keselamatan bersama, bukan hanya si pengendara namun juga pengguna jalan lain,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com