SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polsek Meral Siap amankan Perayaan Imlek 2571

Polsek Meral Siap amankan Perayaan Imlek 2571

KARIMUN – Jajaran Kepolisian Sektor Meral siap amankan perayaan hari raya Imlek 2571 tahun 2020. Pengamanan akan dimulai pada Jumat (24/1/2020) malam dengan menurunkan puluhan personil gabungan.

Kapolsek Meral AKP Doddy Santoso Putra mengatakan, sebanyak puluhan personil akan disiagakan dalam perayaan Imlek malam nanti. Penjagaan difokuskan di tempat- tempat keramaian dan kelenteng- kelenteng di wilayah hukum Polsek Meral.

“Seperti yang kita ketahui Kecamatan Meral ini bisa dikatakan sebagai pusat perayaan Imlek. Jadi untuk pengamanan lebih dipusatkan disini dengan mensiagakan personil di tempat- tempat keramaian,” kata AKP Doddy, Jumat (24/1/2020).

Ia mengatakan, dalam persiapan pengamanan pihaknya telah berkoordinasi bersama perangkat Kecamatan dan telah membuat kesepakatan bersama tokoh masyarakat terkait aturan- aturan, untuk menghindari terjadinya gesekan atau konflik antar masyarakat.

“Salah satu kesepakatan ialah mengenai aturan penggunaan mercon, hiburan atau kegiatan lainnya pada malam Imlek. Jadi dalam menyalakan mercon atau membuat kegiatan itu sudah disepakati waktu dan tempatnya, tidak bisa sembarangan karena dapat menganggu masyarakat lainnya,” katanya.

Doddy juga mengatakan, kesepakatan tersebut telah disosialisasikan kepada masyarakat melalui kelenteng, RT, RW dan tokoh masyarakat. Sehingga diharapkan dapat mencegah potensi terjadinya gesekan ngangguan Kamtibmas.

“Sudah kita sosialisasikan kepada masyarakat mengenai hal ini. Selain itu, ada tim pengawas yang ditunjuk disetiap wilayah untuk membantu dalam melakukan pengamanan ini, serta personil perbantuan dari Polres Karimun,”katanya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk dapat saling menghormati dan menjaga ketertiban dan keamanan sesama umat beragama dengan menjunjung tinggi rasa persaudaraan , saling menghormati dan menghargai dalam kehidupan beragama.

“Mari bersama- sama kita menjaga kondusifitas dengan saling menghormati kegiatan- kegiatan agama nantinya,” katanya.

(ricky robiansyah)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com