SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pompong Bocor, Nelayan Ditemukan Tewas

  • Reporter:
  • Kamis, 31 Oktober 2019 | 09:34
  • Dibaca : 119 kali
Pompong Bocor, Nelayan Ditemukan Tewas
Petugas gabungan mencari keberadaan Zulkifli, nelayan Desa Berhala, yang hilang di perairan Pulau Tanjung Perepat. Hingga Rabu (30/10). /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Tim gabungan berhasil menemukan Abdurahman yang selamat usai mengalami kecalakaan laut di perairan Lingga. Namun, rekan Abdurahman, Zulkifli ditemukan tewas.

Zulkifli (20) merupakan warga Dusun Pulau Lalang Desa Berhala Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga. Tim Gabungan yang terdiri dari personel Polair Polres Lingga, Basarnas, Satpol PP Kabupaten Lingga dan masyarakat terus melakukan pencarian.

Camat Singkep Selatan, Sabirin mengatakan, tim gabungan mengerahkan segala kemampuan dan peralatan yang dimiliki untuk melakukan pencarian dan menurunkan kapal C3 milik Polair Polres Lingga dan perahu karet milik Basarnas.

“Informasi yang kita dapat dari teman Zulkifli, yaitu Abdul Rahman, yang ditemukan selamat awalnya pompong mereka mengalami bocor yang mengakibatkan pompong tenggelam,” ujarnya.

Kata dia, pencarian yang dilakukan oleh Tim Gabungan sudah di perluas, tidak hanya dari lokasi tenggelamnya kapal pompong. Penyisiran sudah di perluas mulai dari Tanjung Keruing, Tanjung Perpat, Pulau Raja, hingga sampai di pertengahan Pulau Singkep.

“Tim Gabungan dan masyarakat sudah berhasil mengevakuasi pompong yang tenggelam,” ujarnya.

Adapun kedua nelayan itu awalnya menebar jaring ikan dengan mengunakan pompong di sekitar perairan Pulau Tanjung Perepat. Sementara Zulkifli hingga kemarin sudah terhitung dua hari hilang.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com