SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

PPM Akan Laporkan Opan CS ke Polisi, Diduga Lakukan Penghinaan dan Pencemaran Nama Baik

  • Reporter:
  • Kamis, 5 Desember 2019 | 21:02
  • Dibaca : 111 kali
PPM Akan Laporkan Opan CS ke Polisi, Diduga Lakukan Penghinaan dan Pencemaran Nama Baik
Ketua PD PPM Kepri Supandi AR, Ketua PPM Batam Ucok Cantik dan Ketua Tim Kuasa Hukum PPM Kepri Kaspol Jihad memberikan keterangan pers di Seketariat PPM Kepri, Kamis (5/12). f ist

LUBUKBAJA – Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepri Supandi AR akan laporkan Pantas Opan Napitupulu dan dua orang veteran DPC LVRI Batam Endang Rukuman dan Putri. Mereka diduga melakukan tindakan penghinaan dan pencemaran nama baik.

“Kami akan laporkan Opan, Remigius, Pasti Tarigan, Gusmanedy Sibagariang, Ditya R dan dua orang DPC LVRI Batam Endang Rukman dan Putri, Berto Isack dan orang-orang yang terlibat di sana,” kata Ketua Tim Kuasa Hukum PD PPM Kepri, Kaspol Jihad saat konfrensi pers di Seketariat PPM Kepri, Kamis (5/12).

Kata Kaspol, pelaporan terhadap Opan Cs dan dua orang veteran itu karena telah mengaku-ngaku sebagai pengurus PD PPM Kepri yang sah. Padahal, selama ini sudah jelas pengurus PPM Kepri yang dipimpin oleh Supandi AR.

“Mereka menyatakan di media online kalau pengurus lama dibekukan alias bodong, padahal mereka sendirilah yang bodong,” ujarnya.

Kata dia, atas pemberitaan di salah satu media online diduga telah melakukan tindakan penghinaan dan pencerman nama baik. Untuk itu, Jumat (6/12) pihaknya akan melaporkan Opan CS ke Polda Kepri.

“Ini sudah melanggar tindakan hukum. Kalau benar- benar mereka pengurus yang resmi buktikan dengan keabsahan atau ada SK (surat keputusan) nya,” kata Kaspol.

Ketua PD PPM Provinsi Kepri, Supandi AR meminta kepada yang mengaku-ngaku sebagai pengurus PPM di Kepri agar menunjukkan SK yang ada. Kata dia, ada persyaratan mutlak yang harus dipenuhi apabila ingin menjadi Ketua PPM di Indonesia.

“Setahu saya yang namanya Opan belum terdaftar di PPM. Syarat menjadi ketua harus menjadi pengurus dulu, berkontribusi terhadap organisasi, ketua dipilih seluruh ranting saat muscab. Mereka (Opan CS) kapan dipilihnya dan ini tidak boleh asal tunjuk saja,” kata Supandi.

Supandi merupakan kader PPM sejak tahun 80an di Batam. Menurutnya, PPM merupakan organisasi besar dan tidak mungkin memberikan SK bodong dan harus sesuai dengan aturan yang ada didalam AD/ART organisasi PPM.

“Tak mungkinlah PPM berikan SK bodong, ini bukan organisasi kecil harus sesuai dengan AD/ART organisasi,” ucapnya.

Kata dia, pemberitaan di salah satu media online yang menyatakan kepengurusan lama dibekukan tidaklah benar. Menurut dia, Munaslub yang diadakan LVRI Provinsi Kepri memilih Ketua PPM Provinsi Kepri tidak sah dan tidak ada di dalam AD/ART PPM sendiri.

“Tahun 1986 ada surat dari Ketum Legium Veteran Indonesia bahwa tidak ada hubungan antara PPM dengan veteran. Artinya veteran tidak ada hak ikut campur organisasi PPM, secara tidak langsung kami hanya mitra binaan nonstruktual, veteran dan PPM punya AD/ART sendiri-sendiri,” ujarnya.

Supandi menambahkan, adanya pengakuan PPM lainnya merupakam melawan hukum. Hal ini bisa memberikan perpecahan bagi PPM sendiri. Kalau memang ingin menjabat sebagai pengurus PPM silakan daftar sebagai kandidat calon ketua PPM Kepri.

“Ini penghinaan terhadap seluruh PPM di indonesia, ikut Musda PPM di Kepri kalau terpilih baru bagus, jangan nyalip. Kami akan menegakkan hukum dan akan kami laporkan, merekalah yang PPM bodong,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com