SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Puskesmas Meral Barat Selesai Akhir November

  • Reporter:
  • Selasa, 9 Oktober 2018 | 13:09
  • Dibaca : 135 kali
Puskesmas Meral Barat Selesai Akhir November
Bupati Karimun Aunur Rafiq (dua kiri) meninjau pembangunan Puskesmas Meral Barat, kemarin. Puskemas ini diperkirakan rampung akhir November 2018. /Humas Pemkab Karimun

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau pembangunan Puskesmas Meral Barat. Puskesmas yang dibangun menggunakan Dana Afirmasi Khusus (DAK) sebesar Rp 7 Miliar tersebut diprediksi selesai akhir November 2018.

Dalam peninjauan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi melihat satu persatu progres pembangunan gedung tersebut.

Rachmadi mengatakan, saat ini pembangunan Puskesmas Meral Barat telah sampai 75 persen. Adapun pembangunan yang dilakukan ialah terhadap gedung induk , sarana dan prasaran, pagar, paving block, gedung pertemuan, instalasi pengelolaan limbah dan rumah dinas Pegawai.

“Kontraktornya beda- beda. Namun dari estimasi kita diperkirakan akhir November sudah selesai semuanya,” ujar Rachmadi, Senin (8/10).

Dalam peninjauan yang dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, tidak ada permasalahan yang ditemukan. Namun Bupati hanya meminta beberapa hal kepada Dinas PU untuk dapat melakukan perbaikan terhadap akses jalan masuk menuju puskesmas. “Lainnya tidak ada permasalahan, beliau hanya minta tanah menuju jalan masuk puskesmas itu direndahkan,itu saja,”katanya.

Ia mengatakan, Puskesmas Meral Barat, sebenarnya telah dioperasikan sejak Mei lalu, namun seiring itu juga pembangunan terus dilakukan terhadap gedung- gedung pendukung lainnya.

“Sekarang telah dioperasionalkan untuk masyarakat sekitar, namun belum maksimal pelayanannya. Ya mudah- mudahan segera kita resmikan gedung- gedung ini agar dapat membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Meral Barat secara optimal,” katanya.

Saat ini di puskesmas tersebut terdapat tenaga media berjumlah 20 orang terdiri dari Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Bidan dan Analis kesehatan. Pengoperasian Puskesmas baru tersebut dilakukan setelah PT Soma Daya Utama membantu pengadaan Genset hntuk mengalirkan listrik kesana. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com