SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ratusan Rumah di Kundur Dikepung Banjir

  • Reporter:
  • Senin, 5 November 2018 | 09:37
  • Dibaca : 97 kali
Ratusan Rumah di Kundur Dikepung Banjir
Personel Polsek Kundur mengevakuasi seorang bocah yang rumahnya dikepung banjir, beberapa waktu lalu. ft ist

KARIMUN – Kepolisian Sektor Kundur mencatat sedikitnya 333 rumah di empat kelurahan di Kecamatan Kundur dikepung banjir. Dari jumlah tersebut, 41 rumah diantaranya bahkan terendam air.

Adapun empat kelurahan yang terendam banjir antara lain, Kelurahan Gading Sari, Desa Lubuk, Desa Sungai Sebesi dan Desa Sungai Ungar. Dampak terparah terjadi di Kelurahan Gading Sari dengan jumlah rumah teredam banjir sebanyak 38 rumah, sementara tiga rumah terendam lainnya berada di Desa Sungai Ungar.

Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhi Sadono mengatakan, banjir yang menggenangi lingkungan warga tersebut berasal dari hujan yang melanda Kabupaten Karimun sejak awal November lalu.

“Ada 333 rumah yang berada di lingkungan banjir tersebut. Untuk rumah yang terendam air itu ada 41 dan terparah di Kelurahan Gading Sari,” kata Wisnu, Minggu (4/11) siang.

Ia mengatakan, dalam penanganan banjir tersebut Polsek Kundur bersama kelompok masyarakat lainnya telah turun membantu mengevakuasi barang-barang berharga milik warga yang rumahnya terendam banjir.

“Alhamdulillah kita tidak menemukan adanya kejadian menonjol, semuanya berjalan aman,” kata Wisnu.

Wisnu mengatakan, banjir mulai mengalami penyurutan pada Sabtu (3/11) lalu dan pada hari Minggu (4/11) telah kembali normal. Beberapa keluarga yang sempat diungsikan telah kembali ke rumah mereka masing- masing untuk membersihkan sisa- sisa banjir.

Banjir yang melanda Kecamatan Kundur tersebut, juga menarik perhatian Bupati Karimun Aunur Rafiq. Dia menyempatkan turun ke lokasi banjir di wilayah Kecamatan Kundur pada Sabtu (3/11) sore. Ia menyempatkan diri meninjau posko dan mendatangi sejumlah rumah yang masih terdapat genangan air di pekaragan.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com