SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

REI Expo 2017, Banyak Pilihan Properti dan Promo

  • Reporter:
  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 08:42
  • Dibaca : 424 kali
REI Expo 2017, Banyak Pilihan Properti dan Promo

Real Estate Indonesia (REI) Batam kembali mengadakan REI Expo ke-15 selama 12 hari, mulai 16 Agustus 2017 di Mega Mall. Banyak pilihan properti dan promo menarik ditawarkan kepada konsumen.

Ketua Panitia REI Expo Batam 2017, Edison Lim mengatakan, sejumlah promo dan kemudahan dapat diperoleh konsumen dalam pameran nanti, seperti dalam proses pengajuan KPR.

REI Expo juga telah dilaksanakan pada April lalu dengan pencapaian Rp75 miliar dari target Rp70 miliar. “Ini yang kedua kali. Dan target kita Rp70 miliar,” kata Edison kepada KORAN SINDO BATAM, Rabu (9/8).

Dia mengatakan, event ini menjadi pameran perumahan terbesar yang diadakan DPD REI Batam. Tujuannya, menarik animo masyarakat untuk membeli properti seperti perumahan, ruko, townhouse, apartemen, pusat perdagangan, villa, resort, dan produk pendukung lain.

“Hingga kini yang telah mendaftar sebanyak 19 pengembang. Banyak pilihan, banyak promo dari developer, promo bank, dan pendukung properti lainnya,” kata Edison.

Ketua DPD REI Khusus Batam, Achyar Arfan mengatakan, sektor properti masih memiliki pasar yang menggiurkan. Industri ini juga mempengaruhi sektor lain yang mengikuti semacam material, interior, furnitur, lampu, dan sebagainya. Jika industri properti terhambat, bahkan mati, maka industri lain yang mengikuti juga akan mati.

Dia optimistis, jika pemerintah membantu menggerakkan industri properti dengan kebijakan yang tepat, maka ekonomi Batam akan lebih bergairah. Mengingat potensi pertumbuhan industri properti di Batam sangat positif.

“Potensi Batam masih besar. Apalagi harga properti di Batam hanya 10 persen sampai 15 persen dari Singapura. Potensi ini harusnya bisa diikat oleh pemerintah,” kata Achyar.

REI Batam juga akan menggelar pendidik dan pelatihan (diklat) pada 15-16 Agustus 2017. Kegiatan itu diperuntukkan bagi seluruh anggota demi meningkatkan profesionalitas serta memberikan pengetahuan tentang tata cara penjualan dam mempromosikan properti.

“Ini agak berbeda dengan sebelumnya. Diklat akan dilakukan sebelum REI Expo dilaksanakan. Narasumber langsung dari Jakarta,” katanya.

Achyar mengatakan, DPP REI memiliki badan diklat yang memberikan pengetahuan kepada seluruh anggota di Indonesia. Perbedaan peraturan tentang sistem pertanahan di Batam dengan daerah lain sangat berbeda, seperti permasalahan perizinan dualisme lembaga dan izin peralihan hak (IPH).

“Daerah lain kan tidak paham apa itu IPH dan sebagainya. Nah, di dalam diklat nanti akan dibahas strategi marketing yang tepat untuk di Batam,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com