SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rusunawa BP Batam Tanjunguncang Sediakan 244 Kamar

  • Reporter:
  • Jumat, 15 Desember 2017 | 14:15
  • Dibaca : 419 kali
Rusunawa BP Batam Tanjunguncang Sediakan 244 Kamar
Pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) milik Badan Pengusaha (BP) Batam di Tanjunguncang. /M ARIEF

BATUAJI – Pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) milik Badan Pengusaha (BP) Batam di Tanjunguncang ditargetkan siap akhir Desember. Pembangunan rusun memasuki tahap akhir dan sudah mencapai 90 persen.

Pantauan KORAN SINDO BATAM di lokasi, pembangunan fisik gedung sudah selesai, di mana bangunan dua twin blok telah berdiri tegak di pinggir jalan menuju kawasan lokalisasi Teluk Pandan. Terlihat, pekerja tengah memasang keramik kamar dan melakukan pengecetan bangunan di sisi luar dan dalam.

Pembangunan gedung rusunawa juga terbilang tepat waktu sesuai dengan rencana. Rusunawa terdiri dari dua twin blok seperti yang sudah dibangun itu dengan total kamar sebanyak 244 unit. “Sudah hampir rampung, tinggal finising saja. Kami tengah menggesa pemasangan keramik dan pengecetan bangunan,” kata salah seorang pekerja, Ilham, Rabu (13/12/2017).

Pihak BP Batam sebelumnya mengakui jika pembangunan rusunawa akan rampung akhir tahun 2017. Pembangunan rusun merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menyediakan rumah sewah murah kepada pekerja di Tanjunguncang dan sekitarnya. “Mudah-mudahan akhir tahun sudah rampung sesuai jadwalnya,” ujar Humas BP Batam Andi Antono, beberapa waktu lalu.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com