SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sekda Minta OPD Koordinasi Dengan TP4D

  • Reporter:
  • Senin, 19 Maret 2018 | 12:43
  • Dibaca : 149 kali
Sekda Minta OPD Koordinasi Dengan TP4D
Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah.

PINANG – Pembangunan bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun dari pusat (APBN) harus harus sesuai aturan. Hal tersebut menghindari permasalahan hukum yang akhirnya merugikan semuannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, untuk menghindari hal tersebut, ia meminta setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi dan Kabupaten/Kota, untuk berkoordinasi dengan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dimasing-masing daerahnya.

“Saya meminta kepada setiap kepala OPD di Kepri agar dalam melaksanakan pembangunan dilakukan dengan cara yang benar juga dengan penuh displin sehingga bisa dipertanggungjawabkan,” kata Arif saat rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2017, serta persiapan penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2018 belum lama ini di Tanjungpinang.

DIa juga menambahkan, pemerintah pusat sengaja membentuk TP4P dan TP4D di setiap provinsi dan kabupaten/kota. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan APBD dan APBN yang bertujuan untuk program pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com