SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Siap Kelola Aset dari BP Batam

  • Reporter:
  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:00
  • Dibaca : 112 kali
Siap Kelola Aset dari BP Batam
Kondisi Pasar Induk Batam. Foto Arrazy Aditya.

BATAM KOTA – Pemko Batam masih menunggu penyerahan secara resmi pengelolaan aset dari BP Batam. Meski belum ada kepastian jadwal serah terima, namun Pemko sudah menyiapkan anggaran untuk pengelolaan aset-aset tersebut di tahun depan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin mengatakan, sampai saat ini belum ada penyerahan secara resmi aset tersebut dari BP Batam ke Pemko. Padahal, Pemko mengklaim siap mengelola aset-aset tersebut.

“Walaupun Pak Wali sudah menekan surat pernyataan bersedia menerima, tapi sampai saat ini belum ada hitam di atas putih,” kata Jefridin, Selasa (10/10/2017). Meski begitu, Sekda menyebut pihaknya sudah ancang-ancang untuk dapat mengelola beberapa aset tersebut di tahun 2018 mendatang. Karena itu, dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Batam 2018 pihaknya menyediakan pos anggaran untuk pengelolaan aset-aset itu.

Ia mencontohkan, penyerahan aset Masjid Raya Batam. Menurut Jefridin, anggaran pengelolaannya sudah diakomodir dalam RAPBD 2018 jika sudah diserahkan secara resmi. “Biaya listrik, airnya, tamannya, termasuk biaya perbaikan sudah kami siapkan di APBD 2018,” ujarnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com