SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sidak Kantor Pemerintahan dan Rumah Sakit, Bupati Minta Masukan Warga

  • Reporter:
  • Selasa, 3 Juli 2018 | 10:29
  • Dibaca : 107 kali
Sidak Kantor Pemerintahan dan Rumah Sakit, Bupati Minta Masukan Warga
Bupati Bintan Apri Sujadi berdialog dengan masyarakat terkait pelayanan yang diberikan pemerintah saat sidak di RSUD Kabupaten Bintan, Senin (2/7). f novel m sinaga

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah kantor pemerintahan dan rumah sakit, Senin (2/7/2018). Dalam sidak tersebut, ia berdialog dengan warga untuk mendapatkan masukan terkait pelayanan yang diberikan pemerintah.

Sejumlah fasilitas pelayanan didatangi orang nomor satu di Bintan ini, antara lain Kantor Kelurahan Seienam, Kantor Kelurahan Kijang Kota, Kantor Kelurahan Gunung Lengkuas, Kantor Kelurahan Seilekop, Kantor Camat Bintan Timur serta RSUD Bintan.

Sekira pukul 08.15, dirinya langsung mengunjungi Kantor Camat Bintan Timur, lalu dilanjutkan ke Kantor Kelurahan Seienam , Kelurahan Kijang Kota , RSUD Kabupaten Bintan , Kantor Lurah Gunung Lengkuas dan terakhir di Kantor Kelurahan Sei Lekop.

Ia berharap agar kantor pelayanan pemerintahan seperti kantor camat, kantor lurah, rumah sakit serta puskesmas dapat lebih aktif guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan.

“Saya hanya ingin melihat langsung dan memastikan bahwa pelayanan dapat berlangsung sebagaimana mestinya. Kantor-kantor ini, pelayanannya berhubungan langsung dengan masyarakat karena ini merupakan perpanjangan tangan pemerintahan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam sidak tersebut, Apri mendapati pelayanan di kantor kelurahan, kantor camat dan rumah sakit berjalan dengan normal. Ia juga terlihat menyapa serta memotivasi sejumlah pasien yang sedang dirawat agar selalu bersemangat dan tidak menyerah hanya karena sakit.

“Beberapa masyarakat yang berobat tadi kami tanyakan langsung terkait pelayanan berobat atas program berobat gratis yang hanya menggunakan KTP Bintan. Alhamdulillah, antusiasme masyarakat dalam program ini sangat baik,” kata Apri.

Sebelumnya, Bupati juga sempat mengingatkan kepada ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Bintan terkait kedisiplinan dalam melaksanakan tugas. Ia meminta semua ASN dan honorer harus bekerja dengan baik. Jangan ada yang tidak serius dalam melaksanakan tugas.

“Masing-masing Kepala OPD saya minta aktif mengawasi kinerja pegawai, baik ASN maupun honorer. Apabila ada yang kurang disiplin , laporkan dan harus diberikan sanksi,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bintan membenarkan terkait adanya arahan dari Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dalam upaya peningkatan kedisiplinan para pegawai.

“Masing-masing kepala OPD, camat dan lurah harus mengawasi tingkat kedisiplinan para pegawainya masing-masing terkhususnya pegawai honorer,” ujarnya.

Menurut dia, mengenai sanksi kedisiplinan yang telah diatur bagi para pegawai khususnya tenaga honorer. Hingga saat ini, Pemkab Bintan sudah memberhentikan sebanyak 20 pegawai honorer dikarenakan rendahnya kualitas kedisiplinan. “Sesuai dengan arahan Pak Bupati tenaga honorer itu terikat dengan kontrak, bila tidak sesuai kinerjanya bisa diberhentikan,” kata Irma. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com